HCDA Dukung Program Pelatihan Telekomunikasi Mahasiswa

Jum'at, 13 Juni 2014 - 12:09 WIB
HCDA Dukung Program Pelatihan Telekomunikasi Mahasiswa
HCDA Dukung Program Pelatihan Telekomunikasi Mahasiswa
A A A
TANGERANG - Huawei, penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) hari ini menyelenggarakan acara Inagurasi program Huawei Certified Datacom Associate (HCDA) Student Training. Melalui program ini perusahaan berkomitmen mendukung pelatihan telekomunikasi untuk talenta lokal dari universitas terkemuka Indonesia selama tiga tahun.

HCDA Student Training, merupakan kelanjutan dari kesepakatan yang ditandatangani pada Oktober 2013 antara PT Huawei Tech Investment dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Teknologi Informasi (Balitbang Kominfo), PT Telkom dan PT Telkomsel.

Presiden Direktur PT Huawei Tech Invesment, Sheng Kai mengungkapkan, antusiasmenya terhadap program ini. Pihaknya selalu percaya pendidikan dan komunikasi adalah faktor utama untuk meningkatkan daya hidup manusia.

"Kami berkontribusi dalam upaya meningkatkan industri telekomunikasi Indonesia, dengan cara membantu menyiapkan talenta-talenta ICT lokal muda, melalui program CSR global kami, yaitu Telecom Seedz for the Future," ungkap Sheng, saat jumpa pers di Tangerang, Jumat (13/6/2014).

Dia menambahkan, Huawei Indonesia merasa terhormat dapat melakukan inagurasi pelatihan mahasiswa ini, bersama Balitbang Kominfor, Telkom, dan Telkomsel, di acara bersejarah ini.

"Huawei berkomitmen terhadap pertumbuhan nilai-nilai tanggung jawab korporasi di Indonesia. Kami akan terus memberikan sumbangan bersama dengan mitra kami untuk menjadikan Indonesia sebagai tempat yang lebih baik untuk hidup dan bekerja," tandasnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2178 seconds (0.1#10.140)