Google Hadirkan Aplikasi Kalender Piala Dunia

Rabu, 11 Juni 2014 - 16:48 WIB
Google Hadirkan Aplikasi Kalender Piala Dunia
Google Hadirkan Aplikasi Kalender Piala Dunia
A A A
NEW YORK - Piala Dunia 2014 di Brazil dalam hitungan hari akan segera dimulai. Sebanyak 64 pertandingan internasional akan berlangsung. Bagi mereka yang sibuk, ini menjadi persoalan karena tidak bisa menyaksikan seluruh pertandingan tim favorit mereka.

Namun, jangan khawatir karena Google menghadirkan Googler Dan Cobley di Google+. Dilansir dari BGR, Rabu (11/6/2014), Kalender Google keren ini akan membantu mengelola jadwal mereka agar tidak ketinggalan satu pertandingan pun.

Untuk memasukkan semua pertandingan Piala Dunia ke dalam kalender, pengguna yang memiliki akun Google hanya perlu pergi ke versi web dari Google Calendar pada desktop. Kemudian masuk ke aplikasi dengan ID Google. Setelah itu pilih Kalender lain dari bagian sebelah kiri.

Dari situ, pengguna dapat menambahkan pilihan URL dari menu, kemudian menyalin URL berikut:
https://www.google.com/calendar/feeds/vdmtdcektajkqjk51vvda4ni4k%40group.calendar.google.com/public/basic. Selanjutnya, klik Add Calender.

Setelah selesai, jadwal Piala Dunia tersedia di perangkat, tanggal dan waktu harus dikonversi dalam zona waktu sesuai pengguna. Selain itu, khusus kalender Piala Dunia ini secara otomatis memperbarui "Tim yang lolos dan tim pulang".
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1271 seconds (0.1#10.140)
pixels