Ini Film Layar Ponsel Anti Pecah

Minggu, 08 Juni 2014 - 10:52 WIB
Ini Film Layar Ponsel Anti Pecah
Ini Film Layar Ponsel Anti Pecah
A A A
LONDON - Menjatuhkan smartphone Anda ke trotoar beton kemungkinan besar akan menghancurkan layar. Namun Anda mungkin akan berterima kasih kepada para ilmuwan University of Akron yang mengembangkan sebuah film yang membuat tampilan tahan pecah.

Dilansir dari Phonearena, Minggu (8/6/2014), film ini menggunakan lapisan transparan elektroda pada permukaan polimer, membuat permukaan lebih keras dan lebih fleksibel. Layar smartphone saat ini menggunakan lapisan oksida indium timah, yang merupakan bahan rapuh.

Bahan yang diuji di University of Akron tidak kehilangan bentuknya atau kekuatan setelah 1000 kali benturan. Fleksibilitas material yang digunakan, membuatnya dapat dijual dengan harga murah, dalam gulungan besar.

Asisten Profesor Ilmu Polimer UA, Yu Zhu mengatakan, bahan ini bisa merevolusi permukaan layar sentuh. Jika penelitian keluar dan dikomersialisasikan, akan menjadi berkah bagi mereka yang memiliki kebiasaan menjatuhkan telepon mereka.

"Kami berharap film ini muncul di pasar sebagai pesaing Indium Tin Oxide (ITO) sejati. Masalah menjengkelkan karena layar smartphone retak kini dapat diselesaikan dan dapat digunakan untuk semua touchscreen fleksibel ini," ucap Yu Zhu. Hal ini masih dalam tahap pengujian dan tes lentur serta daya tahan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1365 seconds (0.1#10.140)