Alibaba Akuisisi Singapore Post Rp2,9 T

Rabu, 28 Mei 2014 - 20:16 WIB
Alibaba Akuisisi Singapore Post Rp2,9 T
Alibaba Akuisisi Singapore Post Rp2,9 T
A A A
SINGAPURA - Rakasasa e-commerce China, Alibaba mengakuisisi 10,35 persen saham Singapura Post (SingPost) sebesar USD249 juta atau senilai Rp2,9 triliun. Langkah ini sebagai bagian dari kesepakatan kerja sama strategis kedua perusahaan yang diumumkan pada Rabu (28/5/2014).

Dilansir dari Economic Times, kedua perusahaan juga menandatangani nota kesepahaman untuk membahas usaha patungan di bisnis logistik global, khususnya kawasan Asia Tenggara.

Kesepakatan investasi diumumkan tiga minggu setelah Alibaba mengajukan untuk penawaran umum perdana (IPO), yang diperkirakan terbesar di Amerika Serikat (AS).

Lim Ho Kee, ketua SingPost mengatakan, perusahaan akan mendapatkan keuntungan dari keahlian Alibaba dalam e-commerce, teknologi dan volume bisnis.

Kekuatan Alibaba menggabungkan aspek eBay, Amazon, PayPal dan perusahaan teknologi kesayangan barat lainnya. Para pengamat menilai hiruk-pikuk investor bisa mendorong nilai perusahaan itu hingga USD200 miliar, saat go public akhir tahun ini.

Daniel Zhang, chief operating officer (CEO) Alibaba Group berharap dapat memanfaatkan jaringan pengiriman SingPost yang kuat dan end-to-end untuk logistik e-commerce.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8259 seconds (0.1#10.140)