Indonesia Negara Terinfeksi Malware Terbesar Kedua

Senin, 26 Mei 2014 - 20:28 WIB
Indonesia Negara Terinfeksi Malware Terbesar Kedua
Indonesia Negara Terinfeksi Malware Terbesar Kedua
A A A
NEW YORK - Hati-hati bagi para pengguna komputer di Indonesia, karena tanpa disadari merupakan salah satu target malware dunia. Bukan tanpa dasar, hal ini dibuktikan dengan data terbaru yang dikeluarkan oleh Microsoft.

Indonesia saat ini menempati posisi kedua untuk kategori negara dengan tingkat infeksi malware terbesar setelah Pakistan di posisi pertama dengan angka 55,22%. Posisi kedua Indonesia dengan angka terinfeksi 55,03%.

Pihak Microsoft mencatat, tingkat infeksi malware rata-rata di seluruh dunia mencapai angka 21,44 persen. Hal ini mengalami penurunan dari tahun lalu. Namun angka itu jauh lebih rendah dibandingkan tingkat penyebaran malware di Indonesia yang mencapai 49,62 persen.

Microsoft menyebutkan Rotbrow, sebuah malware Trojan yang akan terinstal pada browser sebagai add-on. Aplikasi ini akan mempengaruhi kinerja browser dan akan berusaha untuk melakukan monetisasi iklan. Hal ini mejadi salah satu dari 10 ancaman yang ditemukan dalam ranah ini.

seperti yang dikutib dari Softpedia, Senin (26/5/2014) negara dengan tingkat infeksi malware yang tinggi merupakan negara yang banyak menjadi target operasi malware. Hal ini bisa diasumsikan dengan tingginya tingkat infeksi malware itu.

Pihak Microsoft memberikan saran Tingkat infeksi malware itu, bisa diblokir dengan menggunakan proteksi keamanan berlapis.

Menjaga software yang up-to -date sangat penting, termasuk solusi dari Adobe, Java, dan Oracle yang sering dipengaruhi oleh kerentanan yang dapat memungkinkan penyerang untuk masuk ke sistem unpatched.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7866 seconds (0.1#10.140)