Akuisisi Apple dan Beats Berjalan Alot

Minggu, 25 Mei 2014 - 15:19 WIB
Akuisisi Apple dan Beats...
Akuisisi Apple dan Beats Berjalan Alot
A A A
SAN FRANCISCO - Tampaknya proses akuisisi Apple terhadap Beats berkendala, setidaknya rumor yang berkembang menginformasikan seperti itu. Dilansir dari Ubergizmo, Minggu (25/5/2014), beberapa minggu lalu beredar rumor kesepakatan akuisisi kedua perusahaan dapat selesai minggu ini.

Tapi hingga akhir pekan, belum ada informasi yang menjelaskan kepastian kesepakatan ini, sepertinya akan ada lagi penundaan. Menurut orang-orang di Billboard, ada beberapa alasan mengapa kesepakatan itu belum secara resmi diumumkan.

Kesepakatan itu merupakan salah satu kesepakatan terbesar Apple sampai saat ini, dan juga akuisisi besar pertama Tim Cook. Kondisi ini yang tampaknya menjadikan ada beberapa hal yang sedikit lebih rumit dari seharusnya.

Rumor dari kesepakatan itu bocor terlalu dini. Ketika rumor pertama kali dilaporkan bahwa kesepakatan itu mendekati selesai, rupanya jauh dari kebenaran karena Apple masih di tengah-tengah negosiasi.

Ada juga video yang menampilkan Dr Dre dan aktor Tyrese Gibson yang tampaknya mengkonfirmasi kesepakatan itu. Hal ini tidak membuat Apple tidak terlalu karena perusahaan lebih senang tutup mulut dalam setiap aktivitasnya.

Kesepakatan itu dirumorkan sebagai langkah Apple dalam meningkatkan hubungan industri mereka untuk membantu budaya perusahaan. Pembelian Beats juga menempatkan Apple dari sisi layanan musik.

Beats Music masih terbilang baru dan tidak memiliki basis pengguna besar, sehingga mungkin tidak memiliki dampak besar bagi Apple, meskipun layanan ini didukung oleh label rekaman besar, seperti Warner Music Group.

Tampaknya semua ini menjadi "masalah" mengapa Apple belum menyelesaikan kesepakatan. Lalu bagaimana kelanjutan proses akuisisi ini, apakah berujung pada kesepakatan atau justru berakhir buntu? Kita tunggu kabar kelanjutannya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0609 seconds (0.1#10.140)