Apple Pastikan Kabel Lighting Sulit Ditiru

Selasa, 20 Mei 2014 - 10:13 WIB
Apple Pastikan Kabel Lighting Sulit Ditiru
Apple Pastikan Kabel Lighting Sulit Ditiru
A A A
NEW YORK - iPhone 5 hadir dengan membawa kabel Lighting dan itu tandanya aksesoris baru hadir dan yang lama telah habis masanya. Tapi kali ini lebih pada penolakan keras terhadap peniruan. Apple benar-benar tidak suka dengan hal ini, bahkan untuk sebuah kabel baru.

Dilansir dari BGR, Selasa (20/5/2014) dengan Lightning, perusahaan memasukkan chip dalam setiap steker yang membuatnya tidak bisa ditiru. Selain itu, Apple menambah biaya lain untuk mereproduksi kabel, yang tidak diragukan lagi akan dipotong menjadi margin keuntungan bagi perangkat anti tiruan ini.

Kabel Lighting, sepanjang tiga meter keluaran Apple dibanderol USD20 (sekitar Rp228 ribuan). Ada juga pilihan lain, dibanderol USD14 (sekitar Rp159 ribuan) dan tersedia di seluruh web.

Tapi buat beberapa orang pasti berpikir, apa yang dilakukan dengan ekstra pengeluaran untuk memperoleh beberapa kabel cadangan. Tapi buat Anda yang membutuhkannya memang terpaksa merogoh kantong secara dalam untuk mendapatkan versi aslinya.

Pihak Slashgear menuturkan, pernah mencoba membeli kabel dengan harga dibanderol yang jauh lebih rendah. Tapi sayang, beberapa saat kemudian, muncul peringatan penggunaan barang tidak resmi, dan kabel itu akhirnya tidak dapat digunakan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3058 seconds (0.1#10.140)