Twitter perketat keamanan password baru

Minggu, 11 Mei 2014 - 12:03 WIB
Twitter perketat keamanan password baru
Twitter perketat keamanan password baru
A A A
Sindonews.com – Maraknya pengguna sosial media online khususnya Twitter, membuat mereka menjadi salah satu target para hacker untuk membajak akun mereka dengan berbagai cara.

Dilansir dari Neowin, Minggu (12/5/2014) Twitter telah mengumumkan beberapa pilihan baru bagi pengguna untuk menyimpan password mereka dengan aman. Dilakukan melalui berbagai langkah proaktif untuk mendeteksi login yang mencurigakan.

Situs blog resmi Twitter, menyatakan bahwa pemilik perangkat iOS dan Android sekarang dengan cepat me-reset password Twitter mereka, dengan cara mengirimkan rincian login baru melalui pesan teks atau email.

Untuk saat ini bagian yang terpenting adalah ketika Twitter mencoba scanning login pada pengguna akun mulai dari sekarang.

Scanning digunakan untuk lokasi login tersebut, akan mendeteksi perangkat yang dianggap mencurigakan ketika menggunakan akun Twitter.

Jika scanning tidak menemukan sesuatu hal yang aneh, Twitter akan mengirimkan pesan dengan pertanyaan yang hanya mengetahui pemegang password ini, dan harus mengetahui jawaban guna memverifikasi benar atau tidak dipergunakan oleh orang yang tidak berwenang.

Selain itu, sebuah email juga akan dikirimkan ke pengguna akun Twitter. Email ini berisi penjelasan jika terdeteksi sesuatu yang aneh dianggap mencurigakan, maka secepat mungkin dianjurkan kepada pengguna untuk secepat mungkin mengubah password akun Twitter mereka.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9109 seconds (0.1#10.140)