Nokia serius kembangkan teknologi smart car

Senin, 05 Mei 2014 - 20:23 WIB
Nokia serius kembangkan teknologi smart car
Nokia serius kembangkan teknologi smart car
A A A
Sindonews.com – Bisa dikatakan sesuatu yang berbeda dilakukan Nokia dalam membuat produk baru. Tidak seperti biasa, kali ini Nokia keluar dari permainan yang jauh dari sebuah teknologi smartphone.

Dilansir dari Neowin, Senin (5/5/2014), perusahaan ini mencoba melakukan gebrakan, setelah menyetujui kesepakatan belum lama ini dengan Microsoft. Nampaknya Nokia akan memastiakan melakukan pengembangan yang berhubungan dengan mobil.

Perusahaan ini telah menyisihkan dana sebesar USD100 juta, untuk memulai investasi dalam melakukan pengembangan teknologi mobil pintar. Pihak Nokia telah melihat bahwa Google, Tesla, Toyota dan BMW telah resmi mengeluarkan pernyataan bahwa mereka juga bermain dalam bidang ini yaitu teknologi mobil pintar.

Dengan percaya diri, perusahaan eks-smartphone ini menegaskan bahwa dirinya memiliki pandangan lebih global yang berbeda terhadap pasar mobil. Nokia menyebutkan sebuah inovasi baru terjadi di China dan India yang dapat memengaruhi masa depan driverless mobil pintar.

Ini bukan pertama kalinya Nokia mengambil minat dalam dunia otomotif, sebenarnya Nokia pernah membuat sebuah teknologi untuk navigasi yang disematkan pada sebuah mobil.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8743 seconds (0.1#10.140)