Jobs rajai daftar orang paling berpengaruh CNBC

Jum'at, 02 Mei 2014 - 07:45 WIB
Jobs rajai daftar orang paling berpengaruh CNBC
Jobs rajai daftar orang paling berpengaruh CNBC
A A A
Sindonews.com - Salah satu channel TV kabel CNBC merayakan ulang tahun ke-25. Mereka membuat daftar "25: Pendobrak, Ikon & Pemimpin". Daftar ini mencakup orang-orang seperti Warren Buffett dan Oprah Winfrey.

Siapakah nomor satu dalam daftar? Seperti dilansir Phonearena, Jumat (2/5/2014) mendiang Steve Jobs. Karir Pendiri Apple ini, menjadi fokus video yang ditayangkan CNBC, mengingat awal tahun-tahun dengan 'The Woz', pengenalan Mac, dan keputusan Jobs memilih sendiri John Sculley sebagai penggantinya.

Keputusan Jobs itu kemudian menjadi bumerang ketika Jobs kalah dikudeta perusahaannya sendiri. Tapi justru telah menjadi hal terbaik yang pernah terjadi padanya, Apple, dan konsumen. Kemudian dia memulai NeXT, membeli Pixar dan membuat keduanya berhasil. Kemudian dibeli Disney, yang membuatnya menjadi pemegang saham terbesar Disney.

Ketika Apple hampir bangkrut, Jobs diminta memberi masukan tentang Mac OS X dan akhirnya diberi jabatan CEO. Sang pahlawan kembali meluncurkan sejumlah produk baru yang sukses, berfokus pada desain dan fungsi. Ada iMac warna-warni, Apple iPod, dan iPhone Apple. Tiga tahun setelah ia meluncurkan handset game-changing, Jobs menciptakan sebuah kategori baru ketika ia meluncurkan iPad Apple. Satu tahun kemudian, Jobs meninggal, dikalahkan oleh kanker pankreas.

Pemimpin Microsoft Bill Gates adalah kedua dalam daftar. The Google trio Sergey Brin, Larry Page dan Eric Schmidt adalah keempat dengan Chairman dan CEO Amazon Jeff Bezos posisi kelima. Posisi kedelapan adalah Mark Zuckerberg kemudian Pendiri HTC Cher Wang berada di nomor 22.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9126 seconds (0.1#10.140)