Elop bantah konspirasi akuisisi Nokia-Microsoft

Selasa, 29 April 2014 - 15:19 WIB
Elop bantah konspirasi akuisisi Nokia-Microsoft
Elop bantah konspirasi akuisisi Nokia-Microsoft
A A A
Sindonews.com - Mantan CEO Nokia Stephen Elop membantah pernyataan dari ZDNet Mary Jo Foley mengenai tuduhan bahwa dia adalah seorang Trojan Horse di Nokia. Dia dituduh dalangi konspirasi, membuat Microsoft mengakuisisi Nokia dengan harga murah.

"Tuduhan mengenai Trojan Horse, saya hanya pernah bekerja atas nama dan untuk kepentingan pemegang saham Nokia. Selain itu, semua keputusan bisnis dan strategi mendasar dibuat dengan dukungan dan persetujuan dari dewan direksi Nokia, saya anggotanya," tegas Elop, seperti dilansir BGR, Selasa (29/4/2014).

Pemegang saham Nokia dianggap tidak benar-benar menghargai upaya Elop. Bahkan beberapa pemegang saham pada rapat umum Nokia November lalu, secara terbuka menghancurkan karier Elop di perusahaan. Mereka mengumumkan Elop sebagai "kegagalan triple-A" yang menempatkan Nokia menuju kehancuran dan menyebabkan pemakaman ponsel Nokia.

Sementara itu, bukan berarti kesalahan Elop memutuskan membuang Symbian yang mendukung Windows Phone. Hal ini menunjukkan bahwa keputusan yang dibuatnya sebagai CEO Nokia masih sangat kontroversial.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7456 seconds (0.1#10.140)