Penjualan iPad tidak sesuai target

Kamis, 24 April 2014 - 10:37 WIB
Penjualan iPad tidak sesuai target
Penjualan iPad tidak sesuai target
A A A
Sindonews.com - Laporan laba terbaru Apple merupakan berita baik perusahaan, sayang ada satu hal justru berpotensi gelap, yakni penjualan iPad. Pada kuartal tersebut, produsen asal negeri Paman Sam ini menjual 16,35 juta unit iPads. Jumlah ini berada di bawah perkiraan konsensus yaknin 19,7 juta unit yang terjual.

Analis Benedict Evans telah membuat grafik penjualan dua belas bulan untuk kedua iPhone dan iPad. Dia menemukan bahwa pertumbuhan iPad telah terhenti.

"Ini akan menimbulkan pertanyaan soal pertumbuhan yang jelas untuk iPad," kata Evan, seperti dilansir BGR, Kamis (24/4/2015). Dia melihat pertumbuhan iPad memiliki penurunan jangka panjang lebih curam dalam harga jual rata-rata (ASP) daripada iPhone .

Bagusnya penurunan penjualan iPad setiap tahun tidak terlalu buruk. Analis Jackdaw, Jan Dawson mengungkapkan bahwa penjualan iPad dari tahun ke tahun turun antara 3-16 persen. "Dengan kata lain, penurunan dari tahun ke tahun mendekati 500.000 unit dan bukan sebanyak 4 juta unit seperti yang diposting Apple dalam laporan pendatannya," terangnya. Meskipun begitu, penurunan itu bukanlah pertanda baik untuk penjualan iPad di masa mendatang.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7696 seconds (0.1#10.140)