Twitter bisa prediksi kejahatan

Selasa, 22 April 2014 - 15:08 WIB
Twitter bisa prediksi kejahatan
Twitter bisa prediksi kejahatan
A A A
Sindonews.com – Kabar baik bagi penggemar sosial media khususnya Twitter, karena akan ada aplikasi Twittersphere Nugget. Aplikasi ini dapat membuktikan sebuah kejahatan bahkan sebelum kejahatan dilakukan.

Dilansir dari Timesofindia, Selasa (22/4/2014) sebuah laporan penelitian mengatakan, Tweet Geo Tagged dapat memprediksi 19 sampai 25 jenis kejahatan seperti menguntit, pencurian, dan beberapa jenis kejahatan lainnya.

Pemimpin peneliti Universitas Predictive Technology Lab, Matthew Gerber, mengungkapkan tweet yang di-posting secara langsung dapat mengetahui kegiatan seseorang. Kegiatan rutin tersebut masuk ke dalam lingkungan di mana kejahatan mungkin terjadi.

"Secara tidak langsung, jika saya tweet tentang mabuk malam ini, dan banyak orang berbicara tentang mabuk, akan ada tindakan tertentu yang berkaitan dengan hal-hal diprediksi dapat menimbulkan kejahatan,” ujar Gerber.

Gerber mengatakan, data Twitter relatif mudah diketahui karena tweet tersedia untuk publik, dan dapat mengetahui lokasi mereka.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0949 seconds (0.1#10.140)