Apple dan Google tawarkan insentif kepada pengembang game

Senin, 21 April 2014 - 22:00 WIB
Apple dan Google tawarkan...
Apple dan Google tawarkan insentif kepada pengembang game
A A A
Sindonews.com - Apple dan Google tawarkan insentif kepada para pengembang game mobile. Selain uang, tawaran tersebut termasuk posisi promosi premium di toko aplikasi masing-masing. Langkah tersebut dilakukan untuk mengamankan hak eksklusif Apple dan Google untuk game mobile terbaru dan game yang paling dicari.

Keduanya belum mengkonfirmasi berita yang mencoreng nama kedua perusahaan tersebut. Namun menurut laporan Wall Street Journal yang kemudian dilansir Timesofindia, Senin (21/4/2014), kedua perusahaan tersebut mencoba memikat pengembang game, dengan menawarkan penempatan premi untuk game-game di app store mereka pada daftar fitur home pages.

Kendati keduanya berdalih bahwa mereka membantu perusahaan memasarkan game mereka secara lebih efisien, namun fakta bahwa Apple telah menaikkan upaya hak eksklusif menunjukkan kemajuan Android sebagai platform, hal yang kemudian dirasa memberatkan Apple dengan iOs.

Tahun lalu, Apple mengajukan tawaran hak eksklusif selama dua bulan untuk game EA (Electronic Arts) "Plants VS Zombie 2" dan mengamankan hak eksklusif selama tiga bulan untuk sekuel permainan puzzle populer ZaptoLab "Cut the Rope".
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0869 seconds (0.1#10.140)