Temukan lokasimu tanpa GPS?

Rabu, 16 April 2014 - 14:07 WIB
Temukan lokasimu tanpa GPS?
Temukan lokasimu tanpa GPS?
A A A
Sindonews.com - Apple memberikan hak paten untuk teknologi yang lebih akurat dalam mendeteksi lokasi indoor dan pemetaan bahkan tanpa menggunakan GPS, yakni Apple indoor.

Aplikasi ini dibuat oleh pejabat Apple, menggunakan kombinasi akses poin Wi-Fi, database lokasi dan data lainnya untuk menentukan apa yang disebut 'presence areas'. Kemudian menganalisa berbagai data seperti kekuatan sinyal Wi-Fi dan arsitektur bangunan untuk menentukan lokasi yang lebih tepat. GPS sering gagal menyediakan data lokasi yang akurat, ketika dalam ruangan. Apple indoor bisa membantu mengatasi masalah itu.

Perusahaan asal Amerika tersebut, fokus meningkatkan pemetaan indoor, sejak beberapa waktu lalu. Aplikasi ini menggunakan iOS 7, ditambah dukungan iBeacons, menggunakan Bluetooth LE, agar akurat dalam menentukan lokasi. Baru-baru ini, Apple menggunakan iBeacons di toko-toko ritelnya untuk mengirimkan pemberitahuan ke pembeli.

Apple juga telah melakukan akuisisi yang derkaitan dengan pemetaan dalam ruangan. Pada Maret 2013, ia mengakuisisi WiFiSLAM sebesar USD20 juta. Menggunakan teknologi mirip Apple Indoor untuk menentukan lokasi dengan menggunakan sinyal Wi-Fi.

Kemudian November lalu, Apple membeli PrimeSense, dikenal untuk membuat sensor dalam Kinect, senilai USD360 juta. Langkah ini dilakukan Apple karena melihat celah besar untuk teknologi indoor bisa menjadi industri bernilai USD4 miliar.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8604 seconds (0.1#10.140)