FTC setuju akuisisi WhatsApp

Jum'at, 11 April 2014 - 11:56 WIB
FTC setuju akuisisi WhatsApp
FTC setuju akuisisi WhatsApp
A A A
Sindonews.com - FTC telah setuju mengakuisisi WhatsApp oleh Facebook senilai USD19 miliar. Perjanjian ini masih membutuhkan persetujuan dari regulator internasional.

Mengikuti persetujuan tersebut, FTC mengatakan bahwa Facebook akan memperoleh persetujuan dari pengguna WhatsApp, sebelum menggunakan data mereka.

Dalam sebuah surat yang tertulis diperuntukkan kedua perusahaan, dilansir Phonearena, Jumat (11/4/2014) Direktur Biro Perlindungan Konsumen FTC, Jessica L. RIch, memperingatkan kedua perusahaan untuk mematuhi janji mereka kepada pengguna WhatsApp sebelum, saat dan setelah pengumuman merger.

Berbagai janji dibuat, salah satunya oleh WhatsApp bahwa tidak ada yang berubah setelah akuisisi Facebook. "Inilah yang akan berubah untuk Anda, para pengguna: tidak ada... Tidak ada hal yang mengganggu komunikasi Anda," isi sebuah email ditujukan ke pelanggan WhatsApp menyusul tawaran sebesar USD19 miliar.

CEO Facebook Mark Zuckerberg menambahkan," Tentunya kami tidak mengubah rencana WhatsApp."

Surat dari FTC tersebut, telah dikirimkan kepada Chief Privacy Officer Facebook Erin Egan dan General Counsel WhatsApp, Anne Hoge. Dalam suratnya, Rich menuliskan, "Ratusan dari jutaan pengguna WhatsApp telah setuju menggunakan layanan WhatsApp dan mengizinkan WhatsApp mengumpulkan dan mengirim informasi mereka."
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7746 seconds (0.1#10.140)