Terlindung sinar UV dengan Apple iWatch

Selasa, 08 April 2014 - 14:21 WIB
Terlindung sinar UV dengan Apple iWatch
Terlindung sinar UV dengan Apple iWatch
A A A
Sindonews.com - Bagi mereka yang mudah terbakar sinar matahari, dapat memiliki Apple iWatch di sisi mereka. Jam tangan ini mampu menjaga kulit agar tidak terbakar.

"Jam 'pintar' milik Apple memiliki chip yang mampu mengukur sinar UV. Sehingga penggunanya tidak terlalu banyak kena sinar matahari dan terbakar," ujar Analis asal Barclays, Blayne Curtis, seperti yang dilansir Phonearea, Selasa (8/4/2014).

Sensor tersebut dibuat oleh Austin, Texas bertempat di Silicon Lab. Perusahaan mengumumkan jam tangan tersebut menggunakan 'single-chip digital dengan sensor UV pertama'.

Sensor pada Apple iWatch, tidak hanya melindungi Anda dari terbakar sinar matahari. Perangkat ini juga mampu mengukur detak jantung, detak nadi dan tingkat oksigen dalam darah. Dengan menggunakan infra merah dan mengukur pencahayaan di sekitar, sensor juga sebagai sensor pengontrol gerak tubuh. Hal keren pada perangka tersebut adalah sensor-sensornya yang berukuran 2mm2.

Curtis menuturkan, Apple akan mampu menjual sebanyak 10 juta unit iWatch di 2014. Diasumsikan, jika waktu peluncuran tidak terlambat pada tahun ini.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8138 seconds (0.1#10.140)