Mengukur daya tahan baterai Tablet Sony Xperia Z2

Minggu, 06 April 2014 - 16:40 WIB
Mengukur daya tahan baterai Tablet Sony Xperia Z2
Mengukur daya tahan baterai Tablet Sony Xperia Z2
A A A
Sindonews.com - Sony Xperia Tablet Z2, salah satu perangkat Android terbaru. Bentuknya sangat tipis dan ringan sehingga tidak terasa saat ditenteng. Ketebalannya 6,4mm, sehingga tidak menghabiskan ruang. Tablet ini menggunakan baterai 6.000mAh, kapasitas yang sama dengan sebelumnya.

Perangkat Spapdragon 801 adalah chipset yang dipasang untuk fasilitas hemat energi.

Tablet ini memiliki layar selebar 10.1 inci. Layarnya memiliki resolusi 1.920 x 1.200, yang seharusnya hemat energi dibandingkan layar 2.560 x 1.600. Menggunakan teknologi tertinggi dengan LED biru, fosfor merah dan hijau tidak seperti LED blacklight putih biasa.

Layar tablet buatan Jepang ini cukup terang dengan 484 nits, tetapi jika Anda menempatkan slider terang di tengah, layar akan meredup signifikan. Kecerahannya akan hilang menjadi sekitar 100 nits, jika pengaturan pencerahan otomatis dinonaktifkan.

Tablet akan menyesuaikan kekuatan backlight dengan kondisi pencahayaan sekitarnya. Jika diletakkan di meja samping jendela pada siang hari, kecerahannya menjadi sekitar 100 nits, itu lebih rendah dari kebanyakan tablet sekitar 50 persen. Seperti contoh Apple iPad Air sebesar 180 nits.

Sony Xperia Z2 Tablet meraih posisi waktu terbaik untuk browing web dan tes pemutaran video, terutama ketika Anda memperhitungkan kapasitas baterai.

Untuk tes browsing Web, tablet buatan Jepang ini mengungguli pesaingnya Galaxy Tab Pro 10.1 sekitar 3,5 jam dan iPad Air dengan 2,5 jam.

Untuk waktu pemutaran video Sony Xperia Z2 cukup baik. Tablet ini dapat menayang berbagai film secara maraton hampir 12 jam. Untuk fasilitas ini, iPad Air hanya tahan hingga satu jam.

Kekurangan Tablet Sony Xperia Z2 adalah panggilan suara. Kita tidak dapat menghitung daya tahannya. Tapi boleh dikatakan 'aman' dengan kapasitas baterai 6.00 mAh.

Mereka harus menurunkan tingkat kecerahan yang cukup tajam, tapi hal ini terjadi jika fitur hemat energi dimatikan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9344 seconds (0.1#10.140)