Smartphone yang berfungsi sebagai power bank

Jum'at, 04 April 2014 - 21:18 WIB
Smartphone yang berfungsi sebagai power bank
Smartphone yang berfungsi sebagai power bank
A A A
Sindonews.com - Tidak mau kalah dengan kompetitor lainnya, Mito pun kembali meluncurkan produk barunya dengan mengandalkan kekuatan baterai, yakni Mito A68 Fantasy Power.

Direktur Utama Mito Mobile, Hansen Lie mengatakan, sesuai dengan namanya ponsel ini mengunggulkan fitur utama yaitu power baterai yang relatif besar di kelasnya. Baterai jenis lithium-ion berkapasitas 4.000 mAH.

Menurutnya, kapasitas baterai yang cukup besar mendukung aktivitas pengguna yang memiliki mobilitas tinggi tanpa khawatir kehabisan power baterai.

Permasalahan yang sering dihadapi para pengguna smartphone adalah baterai yang cepat habis (low batt), menyebabkan pengguna handphone sering mengalami kerugian karena kehilangan kesempatan dalam berkomunikasi.

Dia menuturkan, gara-gara kinerja baterai smartphone buruk, peluang bisnis di depan mata sering melayang begitu saja. Secanggih apapun ponsel, jika power baterai tidak mendukung maka akan menimbulkan masalah bagi pengguna. Sehingga tidak bisa dihubungi, BBM off, twitter off, fasilitas lainnya pun otomatis tak berfungsi.

Persoalan tersebut kerap dialami pengguna smartphone, cara praktis yang dianggap membantu adalah dengan membawa Power Bank atau charger. Namun, solusi ini sifatnya sementara dan kurang efisien.

Karena itu, Mito merilis smartphone anti lowbat, A68 Fantasy Power sebagai jawaban terhadap problem klasik tersebut. Dengan fitur power baterai berkapasitas 4.000 mAH, menjadi solusi bagi konsumen, facebookers, netter dan penggiat sosial media yang ingin membeli smartphone baru anti low bat.

Mito melengkapi ponsel cerdas A68 ini dengan fitur quick charge. Fitur yang sebelumnya telah digunakan di seri Fantasy Pocket ini, bisa mengecas baterai hingga penuh secara cepat.

A68 memiliki keunikan, yakni sebagai power bank alternatif yang mampu berbagi power ke smartphone, tablet, MP3 player, dan peranti mobile lain. Dengan fitur tersebut, pengguna Mito tidak perlu lagi membeli power bank sehingga bisa berhemat.

"Kelemahan smartphone biasanya pada konsumsi baterai yang cepat habis. A68 justru sebaliknya, selain baterainya tahan lama bisa juga difungsikan sebagai Power Bank. Inilah salah satu kelebihan produk kami," ujar dia dalam rilisnya, Jumat (4/4/2014).

Dia mengatakan, baterai Mito A68 Fantasy Power dengan tenaga 4.000 mAh sangat mencukupi kebutuhan online (internet, social media, games) seharian tanpa putus, tanpa terganggu masalah klasik baterai ngedrop, dan tanpa perlu membawa charger atau power bank.

Meski Fantasy Power menggunakan dual SIM, baterainya tetap hemat energi. Bahkan baterainya sanggup memberi pasokan energi untuk menelepon (talk time) hingga 10 jam tanpa henti dan waktu stand by 400 jam.

Sejumlah fitur yang dimiliki Fantasy Power A68 di dukung dengan quad core. Prosessor quad core buatan ARM ini bertipe Cortex A-7 dengan kecepatan clock 1.3GHz. CPU model MKT MT6582 tersebut cukup andal untuk menjalankan aplikasi multitasking, video, dan gaming.

Penggunaan GPU (graphic prosessing unit) Mali-400 MP terasa saat pengguna menjalankan sejumlah mobile game terkini dengan memori internal 4GB, pengguna bisa memperbesar kapasitas penyimpanan data hingga 32GB melalui kartu microSD.

Fitur lain yang dipasang antara lain BlackBerry Messenger (BBM), Facebook, Gmail, MITO Neo Apps, File Manager, FM Radio, Video Player, Maps, dan Google Play Store.

Produk ini mulai di pasarkan bulan ini seharga Rp1.499.000. "Jika melihat fitur dan keandalan baterai yang dimiliki serta harga yang kompetitif, kami yakin Fantasy Power A68 akan cepat diserap pasar dan menjadi pilihan utama konsumen," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1388 seconds (0.1#10.140)