Bos Mozilla mundur

Jum'at, 04 April 2014 - 12:07 WIB
Bos Mozilla mundur
Bos Mozilla mundur
A A A
Sindonews.com - Chief Executive Mozilla, Brendan Eich mengundurkan diri dari jabatan yang baru ia pegang bulan lalu. Pengunduran Eich, terkait desakan salah satu situs layanan kencan online yang memboikot Eich karena menentang pernikahan gay.

Dilansir dari Reuters, Jumat (4/4/2014) pengunduran dirinya terjadi beberapa hari setelah OkCupid.com menyerukan boikot terhadap Mozilla. Aksi itu terjadi lantaran pada 2008, Eich pernah menyumbang USD1.000 kepada California Proposition 8, yang mendukung larangan pelegalan pernikahan gay di California.

Pada Senin (1/4/2014) OkCupid mengirim pesan kepada pengunjung yang mengakses situs web melalui Firefox , menyarankan mereka menggunakan browser lain seperti Internet Explorer atau Google Chrome .

"CEO baru Mozilla, Brendan Eich, adalah lawan dari persamaan hak bagi pasangan gay," kata pesan tersebut. "Karena itu kami akan lebih suka bahwa pengguna kami tidak menggunakan software Mozilla untuk mengakses OkCupid," tambahnya.

Sementara para aktivis gay menyambut gembira, banyak orang di komunitas teknologi justru meratapi kepergian Eich. Pria yang menemukan bahasa pemrograman Javascript dan mendirikan Mozilla.

"Selama 20 tahun Brendan Eich adalah teman baik, dan telah membuat kontribusi besar ke Web dan ke seluruh dunia," kata Venture Capitalist, Marc Andreessen dalam tweetnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8348 seconds (0.1#10.140)