Yahoo perkuat keamanan layanan dengan HTTPS

Kamis, 03 April 2014 - 14:05 WIB
Yahoo perkuat keamanan layanan dengan HTTPS
Yahoo perkuat keamanan layanan dengan HTTPS
A A A
Sindonews.com - Mengingat skandal pengumpulan data baru-baru ini, Yahoo telah memperkuat keamanan layanannya dengan menerapkan HTTPS hampir disemua aspek pengguna internetnya.

Seperti yang dilansir Slashgear, Kamis (3/4/2014), NSA fokus pada kegiatan operasi Internet raksasa seperti Google dan Yahoo. Akhir tahun lalu, terungkap agen/lembaga rahasia ini memasuki kawasan kabel dari dua perusahaan penyedia email tersebut, bahkan lokasi mereka berada di luar AS.

Tentu, kondisi ini tidak baik untuk perusahaan bisnis yang bergantung pada penampilan keamanan dan pertahanan. Kedua perusahaan tersebut telah mengambil langkah-langkah untuk memperkuat pertahanan terhadap 'pengintipan' dan menerapkan pengamanan yang lebih ketat, di seluruh dunia.

Perusahaan menerapkan HTTPS untuk layanan data, antara pusat data Yahoo dan telah diamankan sepenuhnya. Semua pencarian dalam bentuk Yahoo dan untuk pengamanannya sekarang menggunakan HTTPS. Bahkan email yang dikirim antara pengguna Yahoo Mail dan penyedia lainnya dapat menggunakan HTTPS asalkan mendukung protokol SMTPTLS.

Sementara itu, Yahoo berencana meluncurkan versi sepenuhnya perangkat lunak pengamanan Messenger-nya dalam beberapa bulan mendatang.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6838 seconds (0.1#10.140)