Smartphone Ubuntu Touch akan dilluncurkan

Kamis, 13 Maret 2014 - 10:14 WIB
Smartphone Ubuntu Touch akan dilluncurkan
Smartphone Ubuntu Touch akan dilluncurkan
A A A
Sindonews.com - Sempat gagal memperoleh dana dalam mengembangkan proyek crowdfunding Ubuntu Edge, Canonical perusahaan yang dipimpin oleh Mark Shuttleworth tidak berhenti begitu saja. Pengembangan smartphone berbasis Ubuntu Touch tetap berjalan.

Berita baik itu pun akhirnya datang. smartphone dengan sistem operasi Ubuntu Touch sebentar lagi bakal hadir di pasaran. Kabarnya perusahaan BenQ dan Meizu, tertarik menjadi partner smartphone tersebut.

Seperti yang dilansir lewat situs Ubergizmo, Kamis (13/3/2014) selain dua nama tersebut, Canonical punya dua nama lain. Namun hingga kini pihak perusahaan masih belum mengungkapkan nama dari dua perusahaan tersebut. Yang jelas Canonical mengajak para produsen besar agar turut membangun smartphone Ubuntu.

CEO Canonical Mark Shuttleworth, pada ajang CeBIT mengungkapkan kisaran harga jual smartphone Ubuntu . Smartphone Ubuntu akan dibanderol dengan harga antara USD200 hingga USD400 . atau Rp2.2 juta hingga Rp4.4 juta (11.000/USD). sayangnya Shuttleworth tidak menjelaskan secara pasti kapan smartphone Ubuntu akan mulai secara resmi diluncurkan ke pasaran.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1183 seconds (0.1#10.140)