Audi A3 mobil pertama gunakan koneksi 4G

Selasa, 11 Maret 2014 - 15:16 WIB
Audi A3 mobil pertama gunakan koneksi 4G
Audi A3 mobil pertama gunakan koneksi 4G
A A A
Sindonews.com - Sebuah teknologi baru dunia telekomunikasi dan otomotif. Pasalnya, koneksi 4G terbaru akan segera terintergrasi dengan mobil yang diluncurkan pabrikan bulan ini. Dilansir dari Usatoday, Selasa (11/3/2014) Audi akan menjadi produsen mobil pertama yang menerapkan teknologi 4G di mobil barunya yaitu A3. Disusul General Motors (GM) yang baru akan menerapkan teknologi ini di pertengahan kuartal kedua 2014.

Kecepatan koneksi yang diberikan oleh 4G memungkinkan pengemudi untuk membuat hotspot nirkabel di dalam kendaraan mereka. Membuat perangkat gadget lebih cepat dan lebih update, mulai dari sistem navigasi hingga membuat reservasi untuk sekedar makan malam.

Hal tersebut akan mengubah mobil menjadi sesuatu yang baru, yakni menjadi sebuah wadah dari sistem komputasi bergerak. Teknologi 4G akan memperluas jenis aplikasi didalam kabin, terhadap smartphone yang pengendara pakai.

Juru bicara Audi, Brad Stertz menjelaskan mengenai teknologi konektivitas di dalam mobil, "Sekarang, Audi A3 2015 akan memiliki kemampuan broadband kecepatan tinggi untuk melayani delapan gadget sekaligus dari hotspot didalam mobil," ujar Stertz.

Audi bekerjasama dengan vendor AT&T untuk membuat layanan ini dan mengumumkan harga aplikasi 4G di Audi A3. Enam bulan pertama pembeli mobil baru, akan menikmati fasilitas secara gratis, kemudian membayar USD99 untuk enam bulan atau USD499 untuk 30 bulan. Layanan 4G secara bertahap akan muncul di semua varian Audi.

Sedangkan untuk GM, layanan 4G baru akan dimulai pada musim panas. Model pertama yang akan menjajal 4G yaitu, Chevrolet Volt 2015, disusul Chevy Equinox, Silverado, Silverado HD, Spark dan Spark EV.

"Ini lebih dapat diandalkan dan lebih cepat dari koneksi dari yang kami miliki sekarang dengan OnStar (konektivitas) layanan kami," kata juru bicara General Motor, Stuart Fowle. Sedangkan Cadillac juga berencana untuk menyuguhkannya ke ATS Coupe dan GMC Canyon.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0608 seconds (0.1#10.140)