Perbedaan Pajero Sport bensin dengan diesel

Jum'at, 07 Maret 2014 - 19:11 WIB
Perbedaan Pajero Sport bensin dengan diesel
Perbedaan Pajero Sport bensin dengan diesel
A A A
MITSUBISHI Pajero Sport bensin dengan mesin V6 MIVEC akhirnya diresmikan. Mobil ini menjadi varian keenam Mitsubishi Pajero Sport. Nah, apa perbedaan Mitsubishi Pajero Sport bensin dengan Pajero Sport diesel.

Pertama, yang paling membedakan adalah mesinnya. Varian Pajero Sport bensin menggunakan mesin V6 MIVEC dengan tenaga maksimal 220 daya kuda. Mesin ini lebih besar sekalipun dari mesin Pajero Sport Dakar dengan Variable Geometry Turbo bertenaga maksimal 178 daya kuda.

"Karakter mesinnya memang berbeda dengan mesin yang biasa ada di Pajero Sport diesel. Mesin ini sangat efektif ketika berada di RPM rendah, demikian pula di putaran RPM tinggi mesin bekerja dengan maksimal," ujar Head of PC and LCV Department PT KTB Motors, Imam Choeru Cahya, Jumat (7/3/2014).

Selain mesin beberapa perubahan terjadi dalam eksterior. Bagian velg kini berupa palang enam dengan bilah ganda. Di bagian spion mobil tersebut diberikan lampu sehingga menimbulkan efek modern.

Warna juga mengalami penambahan, yakni Deep Blue Mica, yang kini hanya tersedia di varian bensin. "Selain itu, door handle juga dibuat sewarna dengan warna mobil," tutur Imam.

Penambahan emblem-emblem baru juga ditemukan di mobil baru Pajero Sport ini. Tidak lagi menggunakan emblem VGT, mobil ini disematkan emblem V6 3.0, yang mengartikan mesin V6 MIVEC dengan kapasitas silinder 3,0 liter.

Soal mesin bensin, Operating Manager Marketing PT KTB Motors, Duljatmono menambahkan, mobil ini mensyaratkan bahan bakar bensin dengan RON 95. Jadi, dia menyarankan mesin ini diisi dengan bensin dengan nilai RON minimal 92 untuk mendapatkan hasil maksimal, yakni 220 daya kuda.

"Dalam keadaan darurat bisa saja diisi dengan RON di bawah 92. Namun, itu akan menurunkan performa dan efisiensi yang dijanjikan mobil ini," tandas Duljatmono.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9993 seconds (0.1#10.140)