Optimalkan aset Telkom gandeng waralaba

Rabu, 05 Maret 2014 - 20:11 WIB
Optimalkan aset Telkom gandeng waralaba
Optimalkan aset Telkom gandeng waralaba
A A A
Sindonews.com - Telkom mengembangkan sayap di bidang usaha ritel. Langkah strategis ini dibuktikan dengan menggandeng Indomaret sebagai rekan bisnis. Dua perusahaan ini baru saja meresmikan gerai Indomaret-Telkom, di kawasan Tanjung Priok, Rabu (5/3/2014). PT Telkom melalui anak usahanya Telkom property yaitu PT Graha Sarana Duta berupaya mengoptimalkan aset berupa tanah dan bangunan bernilai strategis milik Indomaret.

Retail Project Director PT Graha Sarana Duta, Eris Sudariswan mengatakan bahwa prospek di bidang ritel tidak terbatas pada mini market Indomaret. Tidak menutup kemungkinan Telkom bekerja sama dengan perusahaan waralaba lain. yang penting kedepannya bisa berjalan selaras untuk kepentingan masyarakat.

"Telkom tidak hanya bekerjasama dengan Indomaret saja, tapi juga bekerjasama dengan Alfamart yang sudah berlangsung kira-kira dua minggu yang lalu," ujar Eris. Dirinya juga menambahkan dalam kerja sama Telkom dengan Indomaret, Telkom mempunyai aset-aset produktif yang bisa disinergikan tapi dengan proses yang selektif.

Mengenai ekspansi bisnisnya, Eris menjelaskan bahwa tujuan Indi Home Corner untuk menarik minat masyarakat untuk menggunakan produk unggulan Telkom. Kita ingin menjembatani atau mediasi kepada pelanggan, karena sekarang ini semua orang melakukan transaksi secara bersamaan dan ingin sekaligus, seperti kebutuhan akan internet, televisi berlangganan dan telepon menjadi satu. Target tiga tahun kedepan akan dibangun 500 lokasi di seluruh Indonesia.

Perbedaan Indomaret dengan Indomaret-Telkom

Perbedaan antara Indomaret-Telkom dengan Indomaret biasa yaitu, di Indomaret yang sudah sudah menjalin kerjasama dengan Telkom terdapat Indi Home Corner. Indie Home Corner sendiri merupakan gerai yang menjual segala produk Telkom, mulai telepon rumah pra bayar, speedy instan, speedy true broadband, usee tv, speedy monitoring, dan Melon yang merupakan program untuk mendownload musik. Bukan hanya itu di setiap gerai Indomaret- Telkom juga terdapat Speedy Corner wi-fi ID atau Indonesian wi-fi up to 20 mega byte.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7501 seconds (0.1#10.140)