CarPlay dari Apple, lengkapi kenyamanan dalam mobil

Selasa, 04 Maret 2014 - 14:55 WIB
CarPlay dari Apple, lengkapi kenyamanan dalam mobil
CarPlay dari Apple, lengkapi kenyamanan dalam mobil
A A A
Sindonews.com - Apple pembuat barang berteknologi seperti iPhone, iPad dan Macintosh memperluas jangkauannya ke pasar otomotif. Bertepatan dengan gelaran Geneva Motor Show tahun ini, pihak Apple pagi tadi (4/3/3014) meluncurkan produk barunya dengan nama CarPlay.Ini merupakan cara baru untuk mengendalikan iPhone di mobil Anda.

Piranti ini sudah mengadaptasi touchscreen untuk pengoprasiannya. Dilansir dari autoblog, produk tersebut sudah diaplikasi ke dalam kabin Volvo. Tidak lupa, pabrikan asal Swedia tersebut juga merilis sebuah video CarPlay beraksi.

Perusahaan telepon pintar yang berbasis di Cupertino, California, AS mengumumkan kemitraan dengan Ferrari, Mercedes-Benz, Honda, Hyundai dan Jaguar untuk lisensi Carplay di tahun ini, serta pabrikan lain yang akan segera menyusul di tahun mendatang.

Sistem CarPlay yang ditawarkan Apple pada dasarnya terintegrasi dari iPhone pengendara kedalam sistem infotainment mobil, sehingga memungkinkan pengendara menggunakan fungsi ponsel pintar mereka. Seperti yang terekan dalam video demonstrasi Volvo, ketika pengendara menggunakan untuk kontrol iklim dan sistem pemanas kursi.

Menurut video, sistem baru akan tersedia " dalam mobil Volvo generasi mendatang," yang mungkin berarti mendatang , generasi Volvo XC90 .

Walaupun menjanjikan, namun nampaknya kita masih harus sedikit bersabar, karena sistem CarPlay tidak akan bekerja secara universal. Dikarenakan Apple akan menambah fungsionalitas melalui update ke iOS 7 di masa depan untuk iPhone 5, 5C dan 5S. Dan setelah itu semuanya hanya menyambungkan perangkat Anda dengan USB yang tersedia.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8979 seconds (0.1#10.140)