Pasar Eropa lebih dulu nikmati Huawei TalkBand B1 Announced

Selasa, 04 Maret 2014 - 11:27 WIB
Pasar Eropa lebih dulu nikmati Huawei TalkBand B1 Announced
Pasar Eropa lebih dulu nikmati Huawei TalkBand B1 Announced
A A A
Sindonews.com - Belum lama ini Huawei melansir perangkat mobile dengan bentuk unik. Pasar wearable device yang terus berkembang membuat Huawei meluncurkan Talkband B1. Sebuah smartband sekaligus fitness tracker yang dapat memonitor kehidupan fitness/aktivitas kita dan dapat terhubung ke smartphone melalui Bluetooth.

Perangkat yang didukung oleh Huawei adalah gadget dengan OS Android mulai versi Gingerbread dan iOS dari versi 5.0. TalkBand B1 memiliki layar OLED fleksibel dengan layar 1.4inch dan baterai 90mAh yang tahan selama 6 hari dari penggunaan terus-menerus.

Untuk mencapai ketahanan maksimal cukup dilakukan pengecasan selama 2 jam saja. Bila digunakan untuk telpon melalui earpiece maka talkband b1 bisa bertahan
sampai 7 jam. Wajah band sebenarnya adalah lubang suara Bluetooth dan Anda dapat digunakan untuk berbicara ketika Anda membutuhkannya untuk bekerja sebagai lubang suara biasa.

Alat ini sangat ringan mempunyai berat hanya 1 gram dan lebar 0.33 mm, mempunyai desain melengkung. Berbahan dari thermoplastic vulcanized silicone berkualitas tinggi serta memiliki sertifikasi IP 57 yang memberikan fitur ketahanan air serta debu.

Pasar Eropa lebih dulu nikmati Huawei TalkBand B1 Announced

Talkband B1 tahan terhadap air dan anti debu. Foto: istimewa
Untuk mengurangi kebisingan alat ini dilengkapi dengan dua mikrofon. Bukan itu saja, pada layar akan menampilkan ID pemanggil dan nomor telepon. Sayangnya bukan layar sentuh. Sehingga pengelolaan smartband terjadi melalui perangkat Anda memasangkannya dengan melalui aplikasi yang disediakan.

Talkband B1 juga dapat melacak kebugaran Anda seperti langkah-langkah tracking, kalori dan pola tidur. Pengisian dilakukan oleh port USB biasa terintegrasi pada pengaitnya.

Menurut situs resmi Huawei News (24/2/2014) alat ini akan dipasarkan pertama kali untuk pasar Eropa dengan bandrol sekitar $135 atau sekitar 1.5 jutaan. Bulan Maret 2014 akan masuk pasar gadget China dan menyusul pasar lain di dunia termasuk Asia.

Pasar wearable device yang terus berkembang membuat Huawei meluncurkan Talkband B1. Sebuah smartband sekaligus fitness tracker yang dapat memonitor kehidupan fitness/aktivitas kita dan dapat terhubung ke smartphone melalui Bluetooth.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4667 seconds (0.1#10.140)