Nokia X keluarga android pertama

Selasa, 25 Februari 2014 - 14:48 WIB
Nokia X keluarga android pertama
Nokia X keluarga android pertama
A A A
Sindonews.com - Setelah beralih dari Symbian menuju Windows Phone dan masuk dalam grup Microsoft, Nokia merilis smartphone Android pertama. Produk terbaru itu tampaknya disiapkan untuk mengalahkan para pesaing di pasar negara-negara berkembang.

Keluarga baru Nokia yang disebut Nokia X, X+, dan XL itu diluncurkan Senin (24/2/2014) waktu setempat, di even Mobile World Congress (MWC) 2014, Barcelona, Spanyol. Nokia X merupakan smartphone untuk pasar menengah ke bawah dan tampaknya ditargetkan untuk negara-negara berkembang.

Keluarga baru Nokia itu muncul dengan layar 4 inci dengan IPS display dan kamera tiga megapixel. Nokia X+ memiliki layar yang sama, yakni 4 inci, tapi ditambah slot kartu SD. Adapun Nokia XL memiliki layar lima inci dan kamera dua megapixel yang menghadap ke depan. Semua keluarga Nokia X itu menggunakan prosesor dual-core Snapdragon dari Qualcomm.

Produk terbaru itu diluncurkan dengan pilihan warna hijau, merah, kuning, dan biru terang. Nokia X sudah mulai dijual dengan harga 89 euro (sekitar Rp1,4 juta). Sementara Nokia X+ dibanderol 99 euro (sekitar Rp1,6 juta) dan akan meluncur paling cepat kuartal II/2014.

Pun, Nokia XL akan dirilis paling cepat pada kuartal II/2014 dengan harga 109 euro (sekitar Rp1,7 juta). Harga ini akan berbeda tergantung peraturan pajak di setiap negara.

“Produk ini akan dipasarkan secara luas, mulai dari pasar yang tumbuh di Asia Pasifik, Eropa, India, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika,” ungkap Executive Vice President, Devices & Services Nokia Corporation, Stephen Elop.

Untuk lebih lengkap baca Koran Sindo edisi cetak terbit Rabu, 26 Februari 2014
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0991 seconds (0.1#10.140)