Netflix Pangkas Jaringan Bantu Penyedia Internet yang Mengalami Lonjakan

Senin, 23 Maret 2020 - 12:20 WIB
Netflix Pangkas Jaringan Bantu Penyedia Internet yang Mengalami Lonjakan
Netflix Pangkas Jaringan Bantu Penyedia Internet yang Mengalami Lonjakan
A A A
JAKARTA - Netflix mengatakan akan memotong lalu lintas sebesar 25% pada jaringan di seluruh Eropa.

Tindakan ini diambil dalam upaya membantu penyedia layanan internet (ISP) yang mengalami lonjakan penggunaan karena perintah "shelter in place" atau berdiam di rumah yang diambil pemerintah setempat demi menghentikan pandekmik Covid-19.

Layanan streaming video ini telah mengerahkan cara untuk mengurangi lalu lintas jaringan Italia dan Spanyol. Netflix juga akan melakukan hal yang sama untuk seluruh negara di Eropa dalam dua pekan mendatang.

Dilansir dari Reuters, Senin (23/3/2020 mengatakan akan menghapus aliran bandwidth tertinggi dalam setiap kategori resolusi untuk 30 hari ke depan di Eropa. Itu membuat pengguna mungkin melihat sedikit penurunan kualitas video dalam setiap kategori.

"Tujuan kami sederhana yakni untuk menjaga kualitas layanan bagi pengguna kami, sambil mendukung ISP yang menghadapi tekanan yang belum pernah terjadi sebelumnya pada jaringan mereka," kata perusahaan tersebut.

Sementara mitra di daerah lain seperti Amerika Latin ingin perusahaan untuk mengurangi bandwidth sesegera mungkin.

Industri telekomunikasi dalam beberapa hari terakhir memang melaporkan lonjakan lalu lintas data pada jaringan ketika ribuan orang diwajibkan untuk tinggal di rumah dalam upaya menekan penyebaran pandemi Covid-19.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1182 seconds (0.1#10.140)