Terparah Sepanjang Sejarah, Serbuan Corona Rusak Pasar Smartphone

Senin, 23 Maret 2020 - 00:02 WIB
Terparah Sepanjang Sejarah, Serbuan Corona Rusak Pasar Smartphone
Terparah Sepanjang Sejarah, Serbuan Corona Rusak Pasar Smartphone
A A A
BOSTON - Virus corona masih menghantui Bumi. Seluruh dunia panik dan kebingungan dibuatnya. Perekonomian berbagai negara terjun bebas, akibat industri tidak berjalan baik. Termasuk industri ponsel.

Menurut lembaga riset pasar, Strategy Analytics, pengiriman smartphone global pada Februari 2020 tercatat sebagai yang terendah sepanjang sejarah, sebab mengalami penurunan sebesar 38%. Baca Juga: BACA JUGA: Ilmuwan Wuhan Ingatkan Pemilik Golongan Darah Ini Mustahil Selamat dari Corona

Covid-19 memaksa para produsen untuk menutup sementara pabriknya. Begitu juga dengan toko-toko ritel besar yang tidak mau mengambil risiko terinfeksi virus mematikan itu.

Menurut Neil Mawston, Direktur Eksekutif Strategy Analytics, virus yang pertama kali diketahui dari Wuhan itu, membuat pasokan dari China menurun tajam. BACA JUGA: Bukan Buatan Manusia, Ahli Imunologi Buktikan Corona Terbentuk Alami

“Pasokan dan permintaan smartphone jatuh di China, merosot di seluruh Asia dan melambat di seluruh dunia,” jelas Mawston, dikutip dari Phone Arena, Minggu (22/3/2020).

Meski saat ini China berangsur pulih dari invasi Covid-19, namun tetap diperkirakan pengiriman smartphone secara global akan tetap lesu sepanjang Maret 2020.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0935 seconds (0.1#10.140)