Facebook Kucurkan Rp1 Miliar untuk UMKM Terdampak COVID-19

Sabtu, 21 Maret 2020 - 16:56 WIB
Facebook Kucurkan Rp1 Miliar untuk UMKM Terdampak COVID-19
Facebook Kucurkan Rp1 Miliar untuk UMKM Terdampak COVID-19
A A A
MENLO PARK - Facebook mengumumkan akan berdonasi senilai USD 100 juta atau setara Rp 1.632 miliar untuk pelaku UMKM yang bisnisnya terdampak pandemik corona.

"Kami tahu bahwa bisnis Anda mungkin mengalami gangguan yang diakibatkan oleh wabah global COVID-19. Kami telah mendengar bahwa sedikit dukungan finansial dapat membantu, jadi kami menawarkan USD 100 juta dalam bentuk hibah tunai dan kredit iklan untuk membantu selama masa yang sulit ini" kata Facebook, sebagaimana dikutip dari CNBC, Jumat (20/3/2020). Baca Juga: BACA JUGA: Ilmuwan Wuhan Ingatkan Pemilik Golongan Darah Ini Mustahil Selamat dari Corona

Dalam beberapa minggu mendatang, Facebook bakal mulai menerima pengajuan aplikasi. Perusahaan menyebut, program ini bisa membantu bisnis, misalnya untuk sewa tempat biaya operasional, menggaji karyawan, dan tetap terhubung dengan pelanggan.
Dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg, Chief Operating Officer Facebook Sheryl Sandberg mengatakan, industri pemasaran pasti mendapatkan pukulan akibat dari virus corona.

Ini tidak berjalan seperti biasa, dan industri pemasaran pastiakan menghadapi dampak nyata. Saya tidak tahu seberapa besar dampaknya," kata Sandberg.

(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1570 seconds (0.1#10.140)