Perintah Belajar di Rumah, Kelas Belajar Online Makin Diminati

Selasa, 17 Maret 2020 - 11:51 WIB
Perintah Belajar di Rumah, Kelas Belajar Online Makin Diminati
Perintah Belajar di Rumah, Kelas Belajar Online Makin Diminati
A A A
JAKARTA - Merebaknya virus COVID-19 di Indonesia berdampak pada terganggunya aktivitas masyarakat. Salah satunya adalah kegiatan belajar mengajar di setiap sekolah.

Hal ini tentunya menimbulkan banyak keresahan, terutama bagi siswa kelas XII SMA yang sebentar lagi akan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Siswa yang semestinya pergi ke sekolah untuk memantapkan persiapan menuju ujian, kini terpaksa harus tinggal di rumah demi alasan keamanan dan kesehatan. Salah satunya dengan mengakses pahamify.com.

Program ini dibuat untuk memastikan siswa/siswi tetap mendapatkan haknya untuk belajar dengan cara yang nyaman dan aman. Sebagai start-up yang bergerak di bidang edukasi, menyelesaikan masalah terhambatnya kegiatan belajar anak-anak Indonesia juga merupakan bagian dari tanggung jawab kami,” begitu ungkap pendiri sekaligus CEO dari Pahamify, Syarif Rousyan Fikri di Jakarta, Selasa (17/3/2020)

Terkait dengan permasalahan tersebut, Pahamify, salah satu start-up yang bergerak di bidang edukasi dan menyediakan jasa bimbingan belajar online , tidak akan tinggal diam. Sebagai bentuk kontribusi untuk menyelesaikan tantangan pendidikan di masa genting ini, Pahamify mengadakan sebuah program yang bernama Kelas Online Bersama Pahamify , di mana para siswa/siswi SMA dapat mengakses pembelajaran melalui fasilitas live streaming bersama Pahamify. Program ini akan dimulai hari ini, 16 Maret 2020 pada pukul 14.00-16.00 WIB di aplikasi Pahamify. Selain itu, semua dapat mengakses program ini secara gratis.

Melalui Kelas Online Bersama Pahamify, para siswa/siswi SMA dapat belajar dengan materi ajar yang sudah disiapkan oleh tutor berkualitas agar lebih mudah dipahami. Program ini akan berfokus pada materi pemahaman konsep untuk kelas X dan kelas XI, serta persiapan UNBK dan UTBK untuk kelas XII. Penyampaian materi yang bersifat santai dan animasi yang menarik dalam setiap konten belajar Pahamify juga akan membuat kegiatan belajar online siswa/siswi di rumah menjadi lebih menyenangkan dan pastinya tetap aman. Dengan begitu, belajar bukan lagi menjadi hambatan di tengah krisis yang melanda negeri ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6602 seconds (0.1#10.140)