VMware Umumkan Program Partner Connect Terbaru

Selasa, 17 Maret 2020 - 02:37 WIB
VMware Umumkan Program Partner Connect Terbaru
VMware Umumkan Program Partner Connect Terbaru
A A A
JAKARTA - VMware, Inc. mengumumkan VMware Partner Connect kini hadir dengan sejumlah peningkatan. Program bagi mitra VMware ini kini makin fleksibel, simpel dan selaras dengan setiap model bisnis yang dikembangkan oleh mitra, dalam satu kontrak terpadu.

Mitra menjadi makin leluasa dalam mengakses teknologi dan layanan yang dihadirkan oleh VMware. VMware Partner Connect kini menghadirkan pengalaman-pengalaman baru yang sarat dengan beragam pilihan, makin inovatif dan simpel untuk dilaksanakan. Selain itu, mitra juga akan memperoleh imbal balik atas setiap layanan dan nilai yang mereka hadirkan kepada pelanggan.

Pertumbuhan bisnis teknologi digital di ASEAN diproyeksikan akan menyentuh angka USD625 miliar pada 2030, atau setara 8% dari total GDP negara-negara di kawasan tersebut. "Organisasi terlihat makin gencar dalam mempercepat terlaksananya transformasi digital, serta dapat tumbuh beriringan bersama mitra dalam rangka menyongsong tahap pertumbuhan perusahaan berikutnya," ucap Jenni Flinders, Worldwide Channel Chief, VMware.

Bergairahnya bisnis di kawasan ASEAN turut menumbuhkan harapan bagi setiap organisasi untuk makin serius dalam menghadirkan nilai bagi seluruh pelanggan, serta mendorong mereka untuk meninggalkan strategi pendekatan transaksional yang mereka terapkan di masa lalu. Mereka diharapkan bisa lebih berperan sebagai konsultan bagi perusahaan yang tengah menempuh transformasi digital.

Sehingga akan tumbuh keselarasan antara model bisnis yang dijalankan oleh organisasi tersebut dengan kebutuhan yang menjadi prioritas masing-masing pelanggan menuju diraihnya business outcomes yang lebih baik. “Keterlibatan mitra meningkat dalam program VMware Partner Connect baru ini, sebagai bentuk diferensiasi strategi dalam mendukung pelanggan meraih sukses bisnis dan demi mempercepat terwujudnya transformasi digital,” kata Jenni

Lebih jauh dijelaskan, pelanggan menjadi pertimbangan utama mereka dalam program Partner Connect ini. Program menghadirkan kenyamanan dan keleluasaan kepada para pelanggan dalam memilih mitra VMware yang tepat bagi mereka. "Harapan kami, program Partner Connect ini akan bisa dikembangkan dengan lebih baik lagi ke depannya,” imbuhnya.

VMware Partner Connect terdiri dari tiga tingkatan program, yakni Partner, Advanced Partner, dan Principal Partner. Sejak program ini diluncurkan untuk pertama kalinya, sudah ratusan mitra yang bergabung dalam program dan masuk dalam kategori Principal Partners. Mereka berkontribusi untuk membantu pelanggan dalam mengidentifikasi, sekaligus mengimplementasikan solusi-solusi VMware yang tepat bagi mereka.

Kesuksesan mereka dibuktikan dengan banyaknya mitra yang meraih predikat Master Services Competencies untuk beragam strategi IT yang menjadi prioritas mereka. Mitra-mitra yang tergabung sebagai Principal Partners mendapatkan sejumlah imbal balik, berupa insentif untuk setiap penggelaran dan konsumsi, prioritas dalam program-program VMware, serta dalam hal penjualan dan perencanaan bisnis.

“Untuk meningkatkan nilai dari setiap investasi peranti lunak yang telah digelontorkan oleh para pelanggan kami di Asia Pasifik, bentuk kemitraan jangka panjang dianggap yang paling tepat. Partner Connect merupakan pengejawantahan dari kepiawaian dan kapabilitas mitra-mitra VMware dalam mendukung dioptimalkannya potensi dari transformasi digital yang dilaksanakan oleh pelanggan mereka,” tutur Uma Thana Balasingam, VP & Channel Chief, Asia Pacific & Japan, VMware.

Dikatakannya, ada optimisme dari beragam kalangan terhadap tingginya pertumbuhan ekonomi di kawasan. VMware melihat bahwa program baru ini akan menjadi pembuktian akan kapabilitas dan kepiawaian mitra-mitra dalam menyuguhkan layanan konsultasi yang andal dan terpercaya kepada pelanggannya.

Mitra diharapkan dapat menjawab tantangan yang diberikan oleh para pengambil keputusan IT di perusahaan-perusahaan di kawasan Asia Tenggara dan Korea. Juga turut ambil bagian dalam mendorong meningkatnya pertumbuhan dan terpenuhinya seluruh kebutuhan-kebutuhan yang makin tinggi dan beragam pula. Mereka perlu berada selangkah di depan dalam hal penguasaan teknologi dan berkomitmen untuk terus mengasah kompetensi mereka di bidang layanan dan teknis.

“Hadirnya program VMware Partner Connect bagi mitra ini merupakan suatu hal yang luar biasa, terutama dalam mendukung terpenuhinya tuntutan kebutuhan pelanggan yang makin tinggi. Seluruhnya terbingkai dalam satu kesatuan layanan yang komprehensif,” timpal John Lombard dari Asia Pacific CEO for NTT Ltd.

Pihaknya tak sabar untuk bisa segera berlabuh bersama VMware dalam menghadirkan beragam solusi yang aman dan berbasis data, layanan konsultasi, hingga beragam layanan terkelola lainnya secara komprehensif kepada seluruh kliennya. "Kami berharap dapat bekerja sama dengan VMware dalam menelurkan sejumlah inisiatif kerja sama untuk pengembangan R&D di masa depan,” tambahnya.

Rajesh Mathkar, Founder and Director, Wysetek Systems Technologists Pvt. Ltd. menambahkan, mereka sangat antusias begitu mendengar kabar akan dibukanya program Partner Connect. Program kini telah berkembang sedemikian rupa dan makin diperluas, sebagai buah komitmen dari VMware dalam menjaring masukan dari komunitas para mitra VMware.

"Program ini menjadikan proses pelibatan bersama VMware menjadi makin mudah. Kesepakatan cukup dilakukan sekali saja. Akhirnya ada juga program untuk mitra yang memberikan imbal balik kepada kami untuk setiap solusi yang kami hadirkan bagi pelanggan,” ujar Rajesh Mathkar.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9312 seconds (0.1#10.140)