Apple Izinkan Perangkatnya Dibersihkan Tisu Disinfektan Akibat Corona

Rabu, 11 Maret 2020 - 09:04 WIB
Apple Izinkan Perangkatnya Dibersihkan Tisu Disinfektan Akibat Corona
Apple Izinkan Perangkatnya Dibersihkan Tisu Disinfektan Akibat Corona
A A A
MENLO PARK - Wabah virus corona masih menghantui dunia. Ada yang mengatakan, bahwa corona juga dapat menempel melalui ponsel. Untuk itu, Apple membolehkan pengguna iPhone, untuk membersihkan perangkat mereka menggunakan tisu disinfektan.Melansir dari Cnet, Selasa (10/3/2020), Apple menjelaskan bahwa pembersihan tersebut dapat menggunakan Clorox Disinfecting Wipes dan produk serupa dengan alkohol isopropyl 70%. Caranya dengan mengusap dengan lembut permukaan perangkat.

Selain itu, raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu juga mengingatkan, pengguna perangkatnya untuk menghindari kelembapan dan tidak diperbolehkan merendam perangkat dengan produk pembersih apapun.

Sebelumnya, Apple pernah menegaskan pengguna produknya untuk tidak menggunakan pembersih pada iPhone. Pasalnya, Apple khawatir alkohol dalam tisu disinfektan dapat merusak lapisan oleofobik (penolak minyak) dan hirdrofobik (anti-air).

Meskipun Apple telah memperbolehkan membersihkan iPhone menggunakan alkohol, pengguna tetap dilarang membasuh gawai mereka menggunakan semprotan aerosol, pemutih, dan apa pun yang abrasif.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8397 seconds (0.1#10.140)