Antisipasi Virus Corona, Facebook Batal Gelar Konferensi Pengembang Tahunan

Senin, 02 Maret 2020 - 20:00 WIB
Antisipasi Virus Corona, Facebook Batal Gelar Konferensi Pengembang Tahunan
Antisipasi Virus Corona, Facebook Batal Gelar Konferensi Pengembang Tahunan
A A A
MENLO PARK - Facebook mengkonfirmai telah membatalkan pertemuan tahunan bagi para pengembang yang biasanya dilakukan pada pertengahan tahun. Keputusan ini diambil sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

Konferensi bertajuk F8 ini dijadwalkan akan digelar pada 5 dan 6 Mei di San Jose, California, Amerika Serikat.

“Mengadakan perteman komunitas pengembang global kami di F8 setiap tahun sangat penting bagi kami di Facebook, tetapi kami tidak akan mengorbankan kesehatan dan keselamatan komunitas kami untuk melakukannya,” kata Director of Platform Partnerships Facebook Konstatinos Papamiltiadis katanya dalam sebuah pernyataan dikutip dari TechCrunch, Senin (2/3/2020).

Kendati konferensi tahunan ini batal, perusahaan masih akan mengadakan sejumlah acara lokal, termasuk video yang disiarkan secara langsung.

"Karena khawatir tentang COVID-19, kami membatalkan komponen F8 secara langsung, tetapi kami berharap dapat terhubung dengan mitra pengembang kami melalui acara lokal, video, dan konten siaran langsung," jelasnya.

Untuk mengurangi dampak pembatalan tersebut, Papamiltiadis mengatakan Facebook akan menyumbangkan USD 500 ribu kepada organisasi yang bekerja untuk membuat industri teknologi lebih beragam.

Dia juga mencatat bahwa Facebook biasanya menampung siswa lokal sebagai bagian dari F8, jadi tahun ini akan memberi mereka pengalaman yang terinspirasi F8 sebagai gantinya.

Langkah ini mengikuti pembatalan baru-baru ini dari acara Mobile World Congress, yang sebelumnya dijadwalkan akan digelar akhir februari lalu.

Sementara itu, sejumlah perusahaan telah mengundurkan diri dari Game Developers Conference bulan depan, meskipun penyelenggara mengatakan kemarin bahwa acara tersebut akan tetap berjalan seperti yang direncanakan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1824 seconds (0.1#10.140)