Jelang Peluncuran Galaxy S20, Bocoran Galaxy Note20 Mulai Beredar

Rabu, 05 Februari 2020 - 17:00 WIB
Jelang Peluncuran Galaxy S20, Bocoran Galaxy Note20 Mulai Beredar
Jelang Peluncuran Galaxy S20, Bocoran Galaxy Note20 Mulai Beredar
A A A
SEOUL - Pengumuman Galaxy S20 masih sepekan lagi dan handphone-nya sendiri membutuhkan waktu satu bulan untuk bisa dijual bebas di gerai-gerai retailer. Namun publik sudah memiliki gambaran yang cukup lengkap melalui kebocoran dan rumor.

Menariknya, kini bocoran sudah beralih dari keuarga Galaxy S20 ke Galaxy Note20, perangkat yang baru akan keluar di kuartal ketiga (Q3) tahun ini. Rumor pertama disebar oleh pemilik akun Ice Universe, pembocor ternama untuk merek Samsung. Disebutkannya, Note20 akan memiliki implementasi kecepatan penyegaran tinggi yang lebih baik pada layarnya (refresh rate).

Laman GSM Arena menilai pernyataan itu agak ambigu dan bisa merujuk pada sejumlah hal. Menyatukan beberapa info sebelumnya, kita tahu bahwa jajaran S20 akan mendukung kecepatan refresh 120Hz. Namun, itu akan terbatas pada resolusi hingga FullHD.

Sementara itu, OnePlus juga berbagi beberapa detail tentang teknologi tampilan pada smartphone mendatangnya, rinciannya mencakup kecepatan refresh 120Hz pada resolusi QHD. Teknologi ini pasti ada di sana dan mungkin aspek "fine-tuned" Ice universe merujuk untuk Note20 adalah semacam optimasi pada Samsung untuk memungkinkan QHD @ 120Hz juga, tanpa menambah daya tahan baterai.

Penafsiran lain yang lebih bisa dibantah tentang "fine tuned" mungkin ada hubungannya dengan refresh rate variabel -sebuah teknologi yang disukai oleh gamer PC, tapi belum membuat langkah serius di ranah seluler.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5509 seconds (0.1#10.140)