Handphone Samsung Galaxy A41 Datangi Situs GeekBench

Sabtu, 01 Februari 2020 - 14:00 WIB
Handphone Samsung Galaxy A41 Datangi Situs GeekBench
Handphone Samsung Galaxy A41 Datangi Situs GeekBench
A A A
SEOUL - Pada akhir 2019, Samsung telah menghadirkan dua smartphone kelas menengah terbaru. Kita berbicara tentang Galaxy A51 dan Galaxy A71.

Sekarang kita berbicara tentang sisa perangkat dari seri Galaxy A 2020. Karena masih banyak dari handset yang akan memperbarui diri.

Setelah membicarakan Galaxy A81, hari ini giliran Samsung Galaxy A41 yang kita bicarakan. Perangkat memiliki rekam jejak yang sangat baik di Samsung, karena Galaxy A40 berhasil menjadi salah satu ponsel terlaris di Eropa. Bukan dari mid-range saja, tapi dari seluruh pasar.

Adalah normal bahwa Samsung ingin mengeksploitasi jumlah penjualan Galaxy A40 dan meluncurkan perangkat kedua pada 2020. Kita masih tidak tahu banyak detail dari perangkat ini, tapi diharapkan menjadi Galaxy A50 yang sedikit lebih sederhana.

Sekarang setelah melalui situs Geekbench kita bisa tahu apa yang membuatnya lebih sederhana. Laman Giz China menyebutkan, handphone bakal ditenagai MediaTek.

Samsung sepertinya kembali mengandalkan perusahaan chip asal Taiwan ini lagi untuk meningkatkan beberapa perangkat kelas menengahnya. Yang pertama menggunakannya Galaxy A41.

Informasi ini tidak datang dari Samsung sendiri atau saluran resmi. Namun sangat mungkin bahwa kita menghadapi informasi nyata.

Geekbench telah mengungkapkan tiga fitur utama dari Galaxy A41. Pertama dan paling penting adalah prosesor. Handphone datang dengan MediaTek Helio P65.

Chipset ini merupakan chip mid-range dengan frekuensi maksimum 2 GHz dan arsitektur 12 nanometer. Arsitekturnya dibagi menjadi dua kelompok 6 dan 2 core untuk membuat total 8.

Burukkah? Tidak juga, karena ini setara dengan prosesor di Qualcomm yang selevel. Geekbench juga mengkonfirmasi bahwa handphone tiba dengan RAM 4 GB dan Android 10.

Ukuran perangkat bisa sangat mirip dengan Samsung Galaxy A51. Alhasil handphone akan memiliki sensor sidik jari fisik, tapi dengan resolusi layar yang lebih rendah ketimbang A51.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9549 seconds (0.1#10.140)