YouTube: Iklan Durasi Panjang Jadi Tren

Jum'at, 31 Januari 2020 - 11:02 WIB
YouTube: Iklan Durasi Panjang Jadi Tren
YouTube: Iklan Durasi Panjang Jadi Tren
A A A
JAKARTA - YouTube melihat iklan dengan durasi panjang cukup menjadi tren. Dari 50 iklan terfavorit selama periode 2017-2019, iklan lebih dari satu menit berjumlah 38 dan dibawah 45 detik ada 12 iklan.

Selain durasi tersebut, adapula iklan yang tampil berdurasi hingga 4 menit. Ishak mengatakan pihaknya melihat iklan berdurasi panjang semakin diminati.

Menurut Creative Agency Lead Google Indonesia Ishak Reza, alasan pertama karena pengguna terus mencari konten dan banyak konten dari para pembuat konten yang menyajikan durasi lebih dari satu jam dan tetap banyak ditonton.

Selain itu hal kreatif yang dulu pada periklanan terbatas oleh durasi.

"Jadi biasanya kalau di TV paling banyak 30 detik. Sehingga karena ada jualan produk di dalamnya orang terhimpit dengan durasi, jadi kadang orang enggak mau nonton iklan karena jualan produk doang," ujar Ishak saat ditemui di kantor Google Indonesia, Jakarta, Kamis (30/1/2020).

"Dengan adanya Youtube durasinya yang unlimited makin bisa berkreasi orang kreatifitasnya lebih berkembang terus, membangun cerita yang relevan baru jualan produk," imbuhnya.

YouTube sendiri melihat keberadaan content creator dalam iklan sebuah merek di Youtube menjadi menarik. Sebab, jangkauan penonton iklan tersebut adalah penonton loyal dari para pembuat konten tersebut.

"Jadi seberapa menarik, gimana sebuah brand sebenarnya bisa menjangkau penonton loyal konten kreatornya dan udah punya konten yang spesifik," katanya.

(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6282 seconds (0.1#10.140)
pixels