Pocophone Memisahkan Diri dari Nama Besar Xiaomi

Sabtu, 18 Januari 2020 - 12:00 WIB
Pocophone Memisahkan Diri dari Nama Besar Xiaomi
Pocophone Memisahkan Diri dari Nama Besar Xiaomi
A A A
NEW DELHI - Pada Desember 2018, Xiaomi resmi memisahkan jajaran smartphone murah Redmi menjadi merek independen di China. Sekarang giliran merek Pocophone, yang dimulai sebagai sub-merek Xiaomi di India, juga sudah dinyatakan sebagai merek independen.

Merek Pocophone, juga dikenal sebagai POCO di India, hanya meluncurkan satu perangkat sejauh ini. Handphone ini pun menjelma menjadi favorit bagi para konsumennya.

Pocophone F1 memulai debutnya pada Agustus 2018 dan cepat sukses di pasaran. Berkat rasio harga terhadap kinerja. Handset memberikan semua yang dibutuhkan pengguna di smartphone pada titik harga yang sangat menarik, yakni sekitar Rp3,8 juta.Ketika Redmi mengumumkan seri Redmi K20 pada paruh pertama 2019 di China, smartphone tersebut dianggap sebagai versi China dari Poc ophone F2 dan PocophoneF2 Lite. Tapi itu tidak pernah terjadi dan bahkan ulang tahun Pocophone F1 berlalu begitu saja tanpa ada pengumuman resmi dari perusahaan.
Tapi sekarang, Alvin Tse, Kepala Pocophone Global, Manu Jain, Managing Director Xiaomi India, membawa perangkat ke Twitter untuk mengumumkan status merek tersebut. Menurut tweet-nya, Pocophone akan menjadi merek independen selanjutnya dan beroperasi dengan sendirinya. Langkah ini mirip dengan apa yang telah dilakukan Xiaomi dengan Redmi di negara asalnya, China.

Bahkan Manu Jain, dalam wawancaranya dengan Indian YouTuber Technical Guruji, mengatakan, Pocophone akan kembali dengan avatar baru. Ini menunjukkan publik akan melihat strategi yang berbeda dari merek independen yang baru dibentuk. Mungkin ada beberapa smartphone bermerek Pocophone pada tahun 2020 dengan kisaran harga yang berbeda dan bukan Pocophone F2 yang dikabarkan seperti yang diharapkan.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0807 seconds (0.1#10.140)