Galaxy A51 Dijual Rp4,4 Juta di Indonesia, Harga Galaxy A71 Masih Rahasia

Rabu, 15 Januari 2020 - 08:21 WIB
Galaxy A51 Dijual Rp4,4 Juta di Indonesia, Harga Galaxy A71 Masih Rahasia
Galaxy A51 Dijual Rp4,4 Juta di Indonesia, Harga Galaxy A71 Masih Rahasia
A A A
JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia resmi mendatangkan keluarga terbaru Galaxy A Series, yaitu Galaxy A51 dan A71. Kehadiran resmi keduanya diramaikan super-star K-Pop, BlackPink dalam acara khusus bagi pengguna Galaxy A, Awesome Live Party.

Galaxy A71 dan A51 dikemas dengan fitur-fitur sangat menarik. Ponsel memiliki nilai jual di sektor baterainya yang tahan lama dengan kemampuan fast charging, Quad Camera 48 MP & 64 MP yang lebih cerdas, layar Infinity-O berkualitas Super AMOLED, serta fitur Samsung Pay dan NFC untuk mendukung kemudahan live payment.
Galaxy A51 Dijual Rp4,4 Juta di Indonesia, Harga Galaxy A71 Masih Rahasia

“Generasi masa kini, melihat tren live bukan hanya sekedar berbagi aktivitas kepada lingkungan mereka, tapi bagaimana mereka bisa membuat sebuah konten otentik dengan menunjukkan passion yang mereka miliki –apapun passion-nya, termasuk passion di e-sport, membuat konten visual, hingga memulai usaha mereka sendiri,” kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia saat mengenalan Galaxy A51 dan A71 di Jakarta.

Menjawab kebutuhan tersebut, sambung dia, kedua handphone hadir dengan fitur-fitur yang membuat konten dan pengalaman menjadi awesome. Ini berkat sokongan kemampuan quad-camera dengan kamera utama 48 MP pada Galaxy A51 dan 64 MP di Galaxy A71, layar premium Super AMOLED Infinity-O, dan baterai tahan lama dengan fast charging.
Galaxy A51 Dijual Rp4,4 Juta di Indonesia, Harga Galaxy A71 Masih Rahasia

Quad Camera Super Steady
Dengan empat kamera yang diklaim terbaik di kelasnya, Galaxy A71 dan Galaxy A51 diciptakan untuk menangkap momen-momen penting dalam hidup. Menghadirkan kamera utama, Ultra Wide, Makro dan kamera Depth, yang dikombinasikan dengan fitur cerdas, Galaxy A71 dan Galaxy A51 memungkinkan pengguna menangkap semua hal yang dialami secara detail dan skala menakjubkan.

Kamera utama memotret gambar dengan kamera 64 MP pada Galaxy A71, dan kamera 48 MP pada Galaxy A51. Mengambil foto dengan tajam dan jelas, kamera ini memungkinkan Anda mengambil foto sebaik mungkin -siang atau malam hari. Kamera Ultra Wide memiliki sudut lensa 123 derajat, memberi pengguna penglihatan tepi yang sama dengan mata manusia.
Galaxy A51 Dijual Rp4,4 Juta di Indonesia, Harga Galaxy A71 Masih Rahasia

Jika dibutuhkan, maka fungsi intelligent switch akan merekomendasikan pemotretan Wide Shot dan mengaktifkannya secara otomatis untuk Anda. Kamera Makro membawa objek ke fokus yang sangat jernih untuk menangkap setiap detail terakhir sementara kamera depth membuat subjek Anda tampil lebih menonjol menggunakan efek Live Focus. "Lensa makronya mampu menangkap objek gambar secara jelas walau dalam jarak 3-5 cm," imbuhnya.

Dengan inovasi Video Super Steady, sekarang Anda dapat merekam video petualangan dengan lancar dan stabil. Fitur tersebut menghilangkan guncangan kamera baik saat merekam video objek bergerak atau Anda sendiri yang bergerak dengan perangkat di tangan.
Galaxy A51 Dijual Rp4,4 Juta di Indonesia, Harga Galaxy A71 Masih Rahasia

"Bahkan ketika pengguna berlari, hiking, atau mengejar hewan peliharaan, Video Super Steady akan membantu mengabadikan momen dengan sempurna," klaimnya lagi.

Layar Super AMOLED dan Tampilan Infinity-O
Irfan menuturkan, Galaxy A71 dan Galaxy A51 menawarkan layar Infinity-O edge-to-edge berkualitas Super AMOLED. Dengan ukuran layar masing-masing 6,7 inci atau 6,5 inci, tampilan layar memberikan pengalaman yang lebih luas dan mendalam.

"Orang Indonesia menghabiskan 1,2x lebih banyak waktu menonton video digital daripada mengakses media sosial. Layar pada Galaxy A71 dan A51 siap menghadirkan suatu pengalaman yang lebih immersive, serta membuat pengguna lebih nyaman dalam menikmati konten visual pada layar," paparnya.

Baterai Tahan Lama Berkemampuan Fast Charging
Nah kemampuannya itu makin bikin enjoy karena disokong baterai besar. Berdasarkan data Google ‘Year in Search 2019 Indonesia’, lebih dari sepertiga Gen-Z pengguna smartphone, menggunakan perangkat mereka untuk bermain online game setiap harinya.
Galaxy A51 Dijual Rp4,4 Juta di Indonesia, Harga Galaxy A71 Masih Rahasia

Pertumbuhan smartphone sebagai perangkat online ikut menjadikan high performance dan kemampuan fast charging sebagai faktor penentu ketika mereka mencari gadget. "Galaxy A71 dan Galaxy A51 hadir dengan baterai berkapasitas besar 4.500 mAh dan 4.000 mAh sehingga Anda dapat menggunakan smartphone lebih lama sepanjang hari. Dengan kemampuan pengisian daya fast charging 25W dan 15W sesuai yang diharapkan dari smartphone Galaxy, Anda tidak perlu berlama-lama jauh dari handphone saat sedang pengisian baterai," papar Irfan.

Dengan baterai yang tahan lama, kedua smartphone menawarkan pengalaman memukau, ideal untuk bermain game, menonton video, upload dan sharing konten-konten live, multi-tasking, dan browsing. "Sangat sesuai dengan gaya hidup generasi masa kini yang serba aktif dan dinamis," imbuhnya.

Bawa Samsung Pay & NFC
Salah satu yang membuat keluarga Galaxy A disukai konsumen Indonesia adalah keberadaan NFC sebagai alat pembayaran. "Orang Indonesia cepat beradaptasi dengan tren pembayaran digital dan melihatnya sebagai pilihan yang nyaman dan praktis untuk transaksi penjualan/ pembelian. Galaxy A71 dan A51 telah dilengkapi fitur NFC sehingga memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi digital," ujar Irfan.

Tak hanya itu, tambah dia, Samsung Pay yang telah terintegrasi dengan patner dompet digital, turut memudahkan aktivitas live payment yang semakin berkembang. "Keduanya juga menyediakan akses ke ekosistem Samsung dari aplikasi dan layanan cerdas termasuk Bixby (Vision, Lens Mode, Routines) dan Samsung Health. Perangkat ini juga dilindungi dengan platform keamanan tingkat pertahanan Samsung Knox," ucapnya.

Berapa harga yang harus ditebus untuk memiliki keduanya? "Samsung Galaxy A51 dijual eceran Rp4,4 juta, sementara A71 masih rahasia, masih digodok Samsung Indonesia. Tunggu saja tanggal 20 Januari nanti," pungkasnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3274 seconds (0.1#10.140)