TaniHub Group Gandeng FastPOS untuk Puaskan Pelanggan

Senin, 13 Januari 2020 - 12:39 WIB
TaniHub Group Gandeng FastPOS untuk Puaskan Pelanggan
TaniHub Group Gandeng FastPOS untuk Puaskan Pelanggan
A A A
JAKARTA - Perusahaan startup pertanian berbasis teknologi, TaniHub Group, resmi menggandeng FastPOS, perusahaan penyedia jasa teknologi dan e-commerce, untuk memperkuat layanan pengantaran pesanan kepada pelanggan TaniHub.

Nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) kedua belah pihak diteken langsung oleh Ivan Arie Sustiawan, Direktur PT Tani Hub Indonesia dan CEO TaniHub Group dengan Ery Pertinda Saputra, Direktur Utama PT Siber Ekosistem Optima di kantor pusat TaniHub Group, kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/1/2020).

Dalam kerja sama tersebut, FastPOS akan bertindak sebagai third party logistics (3PL) yang menyediakan transportasi logistik untuk produk pertanian, peternakan, dan perikanan TaniHub secara optimal dan efisien. Sebagai platform e-commerce untuk produk pertanian, TaniHub melayani pengiriman pesanan untuk lima area, yaitu Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya-Malang, dan Bali.

FastPOS akan bekerja langsung dengan TaniSupply, unit bisnis di bawah TaniHub Group, yang bertugas mengelola proses supply chain sejak berupa hasil panen dari petani hingga sampai ke tangan pelanggan.

Direktur TaniSupply Vincentius Sariyo mengatakan, kerja sama dengan FastPOS merupakan langkah TaniHub Group dalam memperkuat layanannya di berbagai lini. Tujuannya, agar menjadikan sebagai startup agritech terdepan dan memberi dampak kepada masyarakat luas.

“Seiring dengan perkembangan bisnis TaniHub Group yang pesat, kami berkomitmen untuk meningkatkan layanan lebih baik lagi. Kami memutuskan bekerja sama dengan FastPOS karena meyakini kapabilitasnya dalam menyediakan layanan distribusi yang efisien. Dengan dukungan FastPOS, kami memastikan hasil pertanian yang diterima oleh pelanggan kami selalu dalam kualitas yang baik dan terjaga,” kata Sariyo dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/1/2019).

Sementara itu, FastPOS meyakini kerja sama ini sebagai sebuah titik kunci dari perwujudan semangat membangun bangsa yang didasarkan pada kompetensi yang dimiliki oleh masing-masing pihak. FastPOS, sebagai sebuah entitas yang membangun dan mengembangkan layanan kurir digital, telah sangat menyatu dengan semangat dari teman-teman di TaniHub dalam merangkai senyuman di baik di wajah para petani Indonesia maupun customer.

“Jadi, sudah sangat terkoneksi antara FastPOS yang 100% asli Indonesia dan TaniHub yang fokus mengembangkan dan memasarkan komoditas Indonesia melalui jalur digital," kata Ery Pertinda Saputra.

MoU tersebut juga memayungi kerja sama kedua belah pihak di bidang penguatan promosi dari usaha bersama dan/atau strategi komunikasi, serta penguatan merek dagang (co-branding) yang terkait bisnis di antara keduanya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7713 seconds (0.1#10.140)