Lagi-lagi Instalasi OLED LG Pukau Pengunjung CES di Las Vegas

Kamis, 09 Januari 2020 - 20:29 WIB
Lagi-lagi Instalasi OLED LG Pukau Pengunjung CES di Las Vegas
Lagi-lagi Instalasi OLED LG Pukau Pengunjung CES di Las Vegas
A A A
JAKARTA - Tampil bersama jajaran produk inovatif yang dibawanya, booth LG pada Consumer Electronics Show (CES) 2020 bakal kembali menarik atensi dengan tradisi LG membangun instalasi raksasa dari line-up layar OLED.

Nama LG OLED Wave disematkan pada instalasi dari ratusan layar OLED yang membentuk bidang unik menyerupai gelombang raksasa. Dibangun di bagian muka booth LG, kemegahan instalasi ini membuatnya tak hanya menarik bagi pengunjung ruang pamer LG, namun pula menjadi atraksi yang siap memukau para pengunjung CES 2020.

Melihat lebih dekat elemen penyusunnya, instalasi kolosal LG OLED Wave terbuat dari susunan 200 unit LG OLED digital signage yang merupakan varian OLED LG bagi media penampil untuk kepentingan komersial. Bentuk bergelombang dalam dimensi tinggi 6 meter dan lebar 25 meter dimungkinkan dari 128 layar OLED berbentuk melengkung, cekung dan cembung, serta 72 layar OLED berbentuk datar.
Lagi-lagi Instalasi OLED LG Pukau Pengunjung CES di Las Vegas

Sementara peletakkannya yang seperti menggantung di langit-langit memanfaatkan keuntungan dari tubuh OLED LG yang tipis dan ringan.

Semakin memukau, instalasi LG OLED Wave ini menampilkan ragam pemandangan alam dari berbagai tempat memukau di dunia. Termasuk diantaranya proses kemunculan Aurora Borealis di langit belahan utara.

Visual menakjubkan yang hadir dari karakteristik khas OLED yang mampu menghadirkan warna hitam sempurna ini pun didukung tata audio yang membuat penikmatnya terbawa nuansa. Seakan mereka mengikuti langsung se-buah perjalanan besar melintasi ragam tempat menarik di berbagai belahan bumi.

Dikatakan seolah telah menjadi tradisi, atraksi berupa bangunan instalasi dari layar OLED ini pertama kali diba-wa LG pada perhelatan CES 2016. Formasi layar OLED LG dengan bentuk melengkung disusun sedemikian rupa hingga membentuk sebuah terowongan yang sesuai judul instalasi tersebut, LG OLED Tunnel. Sejak saat itu, LG terus mencipta karya instalasi dengan layar OLED pada berbagai perhelatan internasional.
Lagi-lagi Instalasi OLED LG Pukau Pengunjung CES di Las Vegas

Tak hanya yang berkaitan dengan teknologi, LG pun menciptakan karya instalasi dari formasi layar OLED pada pagelaran Milan Design Week.

Karya instalasi unik OLED LG ini pun bukannya tanpa prestasi. Selain tercatat memenangi Milano Design Award 2017 pada kategori Best Installation, instalasi OLED LG pun mendapat apresiasi berupa Red Dot Grand Prix pada kategori Spatial Communication. Terakhir, pada karya instalasi bertajuk LG OLED Falls yang terpasang di CES tahun lalu, LG kembali mendapatkan penghargaan Red Dot Award 2019.

Selain datang dengan bentuk instalasi berbeda, yang membuat atraksi OLED LG tahun ini istimewa, ada pada pertunjukan koreografi The Fountain yang memanfaatkan formasi 20 unit LG SIGNATURE OLED TV R. Koreografi ini memanfaatkan benar bangun bentuk unik layarnya, yang dikenal sebagai yang pertama di dunia sebagai OLED yang dapat menggulung penuh hingga tampak hilang dari pandangan.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3833 seconds (0.1#10.140)