Realme Masih Pikir-pikir Bawa Ponsel 5G ke Indonesia

Selasa, 07 Januari 2020 - 16:32 WIB
Realme Masih Pikir-pikir Bawa Ponsel 5G ke Indonesia
Realme Masih Pikir-pikir Bawa Ponsel 5G ke Indonesia
A A A
JAKARTA - Jaringan generasi ke-5 atau 5G hingga saat ini belum juga hadir di Indonesia. Lalu apakah vendor smartphone global akan tetap membawa ponsel dengan jaringan generasi kelimanya ke Indonesia?

Menjawab hal tersebut, Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi, mengatakan, realme ingin menjadi yang pertama menghadirkan ponsel 5G di Indonesia.

Namun mereka masih mencari tahu kesiapan pasarnya. Karena jika membawa handphone 5G, tapi konsumen masih belum bisa menikmatinya karena infrastruktur yang belum tersedia di Tanah Air.

"Kami ingin menjadi yang pertama, masih mencoba untuk mencari tahu. Sebab kalau kita membawa (handphone 5G), tapi konsumen tidak menikmatinya, itu akan sia-sia. Ini menjadi strategi utama kami," katanya.

Palson berharap, pemerintah akan mempercepat kehadiran jaringan 5G secara komersial. "Harap pemerintah bisa mempercepat 5G komersial dan kami masih menunggu," imbuhnya.

Realme sendiri akan meluncurkan ponsel Realme X50 5G secara global hari ini. Menjelang peluncuran perangkat, handphone disebutkan telah mengantongi sertifikasi dari otoritas China, TENAA.

Regulator industri elektronik China itu pun mengungkap ukuran layar ponsel dan kapasitas baterainya yang masih dalam proses. Dan dalam daftar TENAA yang telah diperbarui, mereka pun mengungkap lembar spesifikasi lengkap dari Realme X50 5G.

Menurut TENAA, seperti yang dilansir laman GSM Arena, X50 5G akan menampilkan layar FHD + TFT 6,57 inci. Handphone bakal ditenagai SoC Snapdragon 765G X50 5G yang didukung opsi RAM 6 GB, 8 GB, dan 12 GB RAM. Penyimpanan bawaannya juga memiliki tiga pilihan, yaitu 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Namun, handphone ini tidak dilengkapi dengan slot kartu microSD, sehingga menjadikannya sebagai perangkat realme ketiga dalam seri X setelah realme X dan X2 Pro yang tidak memiliki fitur tersebut.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1747 seconds (0.1#10.140)