Resmi, realme GT 5G dengan Snapdragon 888 Dijual Murah Banget

Senin, 08 Maret 2021 - 08:15 WIB
loading...
Resmi, realme GT 5G dengan Snapdragon 888 Dijual Murah Banget
realme GT 5G yang mengemas Snapdragon 888 hanya dibanderol mulai Rp6,1 juta. Foto/Ist
A A A
BEIJING - Pabrikan yang menyasar pengguna anak muda, realme , resmi meluncurkan realme GT 5G , flagship pertamanya di 2021 dengan Snapdragon 888. Harganya? Murah dibandingkan flagship SD888 lainnya. Baca juga: Realme Narzo 30A Rilis di Indonesia Harganya Rp1,8 Jutaan

realme GT 5G yang mengemas Snapdragon 888 hanya dibanderol mulai Rp6,1 juta. Poin menarik lainnya adalah keberadaan jack headphone 3,5 mm, pengisian cepat, tampilan cantik dengan kecepatan refresh tinggi.
Resmi, realme GT 5G dengan Snapdragon 888 Dijual Murah Banget

Spesifikasi Realme GT 5G
Laman Giz China menyebutkan, smartphone tangguh yang sebelumnya dikenal sebagai realme Race ini mengemas layar Super AMOLED 6,43 inci dengan resolusi FHD +. Panel memiliki kecepatan refresh 120Hz dan kecepatan sampling sentuh 360Hz dengan lima konfigurasi berbeda. Anda dapat, misalnya, menetapkan pengaturan khusus untuk bermain game.

Layarnya memiliki punch-hole sejajar kiri atas yang berfungsi sebagai rumah bagi para kamera selfie. Ini adalah layar datar, tetapi bezel-nya cukup tipis.

Di bawah panel layar, handset mengemas Qualcomm Snapdragon 888 terbaru. Ini adalah penawaran terbaik Qualcomm saat ini, dan juga salah satu chipset paling kuat di industri berkat core besar Cortex-X1 + 3 Cortex-A78.

Chipset dipadukan dengan RAM LPDDR5 8 GB atau 12 GB yang hadir bersama penyimpanan 128 GB atau 256 GB UFS 3.1. Ponsel ini tidak memiliki slot kartu microSD, sehingga varian dengan penyimpanan internal yang lebih banyak tentunya akan menjadi pilihan terbaik, tergantung penggunaan Anda. Namun, slot kartu memiliki ruang untuk dua kartu nano-SIM.

Kamera yang Kuat
realme GT 5G memiliki tiga sensor kamera yang terdiri dari sebuah pulau persegi panjang. Ponsel memiliki kamera utama 64 MP yang mendapat bantuan dari unit ultrawide 8 MP. Sensor ketiga dan terakhir adalah unit makro 2 MP.
Resmi, realme GT 5G dengan Snapdragon 888 Dijual Murah Banget

Sayangnya, mereka yang telah menunggu sensor telefoto akan kecewa. Pecinta selfie akan disuguhkan dengan unit 16 MP.

Kombo kamera yang kuat ini mampu merekam video 4K @60fps, video slow-mo hingga 720 @480fps. Handset juga memiliki dukungan EIS tapi tidak memiliki OIS. realme tentu harus mengambil jalan pintas untuk membuat handset ini sangat terjangkau.

Namun, perlu diingat bahwa Realme rT 5G akan datang sebagai "andalan performa", jadi jelas kameranya bukan fokus. Bagi mereka yang menikmati teknologi kamera mutakhir, merek tersebut akan mengungkapkan "kamera andalannya" dalam beberapa bulan mendatang.
Resmi, realme GT 5G dengan Snapdragon 888 Dijual Murah Banget

Penggunaan Lama dan Pengisian Daya Cepat
Baterai ponsel dipertahankan dengan kapasitas 4.500 mAh. Meskipun rumor sebelumnya menyebut pengisian UltraDART 125W realme akan memulai debutnya dengan realme GT, perusahaan ternyata mempertahankan pengisian cepat 65W.

Fitur tersebut masih dapat mengisi baterai sel ganda ini hanya dalam beberapa menit. Sayangnya, tidak ada pengisian nirkabel. Namun sekali lagi, ini bukan unggulan premium, tetapi smartphone flagship yang hemat biaya dengan fokus menghadirkan kinerja terbaik yang bisa pengguannya dapatkan di pasar ponsel cerdas.
Resmi, realme GT 5G dengan Snapdragon 888 Dijual Murah Banget

Dalam hal konektivitas, ponsel mendukung semua standar WiFi hingga WiFi 6E. realme GT 5G juga dilengkapi dukungan Bluetooth 5.2, GPS, dan dukungan NFC. Layanan multimedia juga akan menyenangkan berkat pengaturan speaker stereo yang didukung oleh Dolby Atmos.

Ada speaker penembakan bawah standar dan lubang suara tweak yang berfungsi sebagai speaker sekunder. Terakhir, realme memperkenalkan sistem taktil 4D-nya yang akan memberikan pengalaman mendalam saat bermain game.
Resmi, realme GT 5G dengan Snapdragon 888 Dijual Murah Banget

Tidak mengherankan, realme GT menjalankan Realme UI 2.0 berbasis Android 11. Perusahaan memperkenalkan mesin HyperBoost 4.0 yang mengalokasikan sumber daya sebanyak mungkin untuk bermain game saat Anda membutuhkan sedikit kinerja ekstra.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1855 seconds (10.177#12.26)