Produk DJI Selanjutnya Bisa Jadi Mobil RC dengan Mount Kamera?

Jum'at, 27 Desember 2019 - 13:06 WIB
Produk DJI Selanjutnya Bisa Jadi Mobil RC dengan Mount Kamera?
Produk DJI Selanjutnya Bisa Jadi Mobil RC dengan Mount Kamera?
A A A
SHENZHEN - DJI merupakan perusahaan teknologi yang banyak dikenal orang dengan drone untuk videografi maupun fotografi udara. Namun tampaknya perusahaan ini mempertimbangkan untuk "membumi".

Menurut laporan Ubergizmo, Jumat (27/12/2019), dalam paten yang ditemukan baru-baru ini, DJI diindikasikan akan meluncurkan produk berikutnya berbasis darat dalam bentuk mobil yang dikendalikan dari jarak jauh. Menurut paten, produk ini bisa jadi mobil dengan roda yang dapat berputar 360 derajat, sehingga mudah memanipulasi dan berkeliling, terutama di tempat-tempat dengan sedikit ruang.

Paten juga menyebutkan potensi mount kamera yang terpisah dari roda mobil yang berarti jika mobil bergerak di jalan bergelombang, hal itu itu akan mengurangi jumlah guncangan ke kamera. Pada dasarnya, ini akan berfungsi ganda sebagai penstabil. Sehingga kamera yang dipasang pada mobil dapat menangkap rekaman yang tidak buram atau goyah.

Sangat menarik untuk melihat bahwa DJI dapat mempertimbangkan robot berbasis darat, mengingat perusahaan ini dikenal dengan drone mereka, tetapi itu bukan hal yang paling keterlaluan untuk didengar. Meski begitu, karena ini merupakan paten, tidak ada yang tahu apakah DJI benar-benar akan mewujudkannya.

Perusahaan telah mengeksplorasi produk-produk terkait non-drone seperti action camera dan camera gimbals. Jadi tidak akan sulit untuk berpikir DJI akhirnya dapat meluncurkan produk seperti itu. (Auza Asyani)
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9588 seconds (0.1#10.140)