Tiga Teknologi ini Bisa Bantu Amankan Rumah Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Rabu, 25 Desember 2019 - 10:01 WIB
Tiga Teknologi ini Bisa Bantu Amankan Rumah Saat Libur Natal dan Tahun Baru
Tiga Teknologi ini Bisa Bantu Amankan Rumah Saat Libur Natal dan Tahun Baru
A A A
JAKARTA - Ritual mudik akhir tahun menyambut natal dan tahun baru memang menyenangkan. Namun, di sisi lain, faktor kemanan terhadap kondisi rumah dan harta benda yang ditinggalkan.

Hal-hal seperti ini tentu mengganggu kenyamanan perjalanan mudik. Namun seiring dengan kecanggihan teknologi, kini Anda tidak perlu khawatir mengenai keamanan di rumah.

Dirangkum SINDOnews dari berbagai macam sumber, berikut daftar gadget yang bisa dipakai untuk mengamankan rumah saat ditinggal mudik:

Kuna Light Fixture


Jika dilihat sepintas, alat ini terlihat seperti lampu luar ruangan biasa. Namun di dalamnya terdapat kamera berkualitas HD yang mampu merekam setiap pergerakan dengan gambar jernih.

Sebagian besar gambar yang terekam disimpan ke dalam kartu memori yang dapat dilepas. Anda juga bisa melihatnya secara langsung lewat sebuah aplikasi.

Pada dasarnya alat ini menggabungkan kamera video streaming seperti Dropcam dengan lampu outdoor. Ini memiliki speaker dan mikrofon, sehingga Anda dapat menggunakannya sebagai interkom dua arah.

August Smart Lock


Dengan menggunakan teknologi Bluetooth Low Energy, August Smart Lock bisa mengamankan rumah hanya lewat ponsel.

Pada dasarnya August Smart Lock ini adalah perangkat kunci pintar dengan fitur pendukung seperti Wi-Fi, HomeKit, Bluetooth dan juga Z-Wave Plus.

Teknologi yang memungkinkan pengguna memegang kendali dan mengontrol apa yang ada di depan pintu rumah dari manapun melalui layar smartphone.

Harga August Smart Lock dibandrol sebesar 2,8 juta untuk warna silver dan hitam, serta 3,2 juta untuk warna champagne.

Kwikset Kevo Smart Lock


Penjahat memiliki berbagai cara dilakukan para penjahat untuk membobol rumah yang ditinggal mudik, salah satunya mencongkel lubang kunci pintu rumah.

Kwikset Kevo Smart Lock adalah sistem pengunci pintu otomatis yang tidak dapat ditembus sembarang kunci. Alat ini dapat dibuka dengan kunci elektrik atau melalui ponsel.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7300 seconds (0.1#10.140)