Xiaomi Sudah Siapkan Minimal 10 Smartphone 5G untuk Tahun Depan

Sabtu, 21 Desember 2019 - 12:00 WIB
Xiaomi Sudah Siapkan Minimal 10 Smartphone 5G untuk Tahun Depan
Xiaomi Sudah Siapkan Minimal 10 Smartphone 5G untuk Tahun Depan
A A A
BEIJING - Pada konferensi khusus "5G Future Salon" yang diadakan di Beijing, China, Dan Hong Wei, Direktur Komite Teknis Xiaomi Group, memberikan pidato berjudul "5G + Smart Home" yang secara khusus berbicara tentang smartphone 5G yang akan datang.

Dan Hong Wei menyebutkan, Xiaomi adalah perusahaan internet yang fokus pada smartphone, perangkat keras pintar, dan platform IoT. Tahun ini, mereka menetapkan strategi mesin ganda untuk lima tahun ke depan, yakni smartphone + AIoT. Pada saat yang sama, ini adalah dua arah yang akan menjadi fokus Xiaomi dalam lima tahun ke depan.

Di tempat yang sama, Hong Wei mengungkap proses pengembangan 5G Xiaomi. "Perusahaan mendirikan departemen standardisasi pada akhir 2015 dan mulai berpartisipasi dalam pengembangan standardisasi 5G di 3GPP. Pada bulan Oktober 2017, pekerjaan pra-penelitian smartphone 5G Xiaomi dimulai," katanya seperti dilansir Giz China.

Kemudian, sambung dia, pada September 2019 Xiaomi merilis dua smartphone 5G, termasuk Xiaomi Mi 9 Pro 5G dan Mi MIX Alpha. "AIoT menyediakan interkoneksi cerdas akhir dari segalanya. Di era internet super, AIoT akan memiliki 50 miliar perangkat yang terhubung," imbuhnya.

Hong Wei juga percaya bahwa 5G + AIoT akan membawa manusia dari era internet PC dan era internet seluler ke era super Internet AIoT. Untuk yang terakhir disebutkan nantinya akan memiliki OS khusus.

Xiaomi juga telah membuat platform IoT. Disebutkannya, pada 30 Juni 2019, platform telah menghubungkan lebih dari 196 juta perangkat, termasuk peralatan rumah pintar. Pada saat yang sama, jumlah pengguna dengan lima atau lebih perangkat platform Xiaomi IoT telah melampaui 3 juta dan ada lebih dari 200 jenis perangkat yang terhubung ke platform IoT. "Kami juga punya lebih dari 1.300 mitra," imbuhnya seraya mengatakab, dalam hal rumah pintar, pada 30 September 2019, jumlah rumah tangga yang dilayani oleh produk Xiaomi telah melampaui 55,99 juta.

Eksekutif Xiaomi mengatakan, rumah pintar Xiaomi kini telah merealisasikan serangkaian produk lengkap dan juga mencapai cakupan adegan penuh. Perusahaan ini mendesain produk untuk semua kategori, termasuk dapur pintar, kontrol suhu cerdas, pakaian sehat, dan mesin cuci pintar.

Menariknya, Hong Wei menyebutkan Xiaomi akan meluncurkan setidaknya 10 smartphone 5G pada tahun depan. Patut kita tunggu kabar selanjutnya dari Xiaomi.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8691 seconds (0.1#10.140)