Instagram Rilis Fitur Layout untuk Stories

Kamis, 19 Desember 2019 - 15:38 WIB
Instagram Rilis Fitur Layout untuk Stories
Instagram Rilis Fitur Layout untuk Stories
A A A
MENLO PARK - Instagram baru saja meluncurkan fitur baru bernama Layout untuk Stories. Fitur Layout memungkinkan pengguna untuk mengunggah enam foto sekaligus dalam satu Stories.

Dikuti dari The Verge, Kamis (19/12/2019) fitur ini memang sederhana, tapi pihak Instagram yakin kemungkinan besar fitur Lyout akan menjadi populer. Mengingat banyak pengguna yang bergantung pada aplikasi pihak ketiga untuk membuat foto serupa.

Jika nama Layout terdengar tidak asing, ini karena Instagram memiliki aplikasi terpisah dengan nama yang sama untuk membuat kolase foto. Ini mirip dengan fitur Boomerang di Instagram yang membuat aplikasi pembuat GIF jadi ditinggalkan.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah dua hingga enam foto sekaligus dalam format grid.

Caranya cukup mudah, buka Stories di Instagram, lalu pada menu di bagian bawah akan terlihat opsi Layout.

Pilih di antara enam layout yang teredia. Setelah selesai mengambil foto atau mengambil foto dari gallery ponsel untuk mengisi layout yang dipilih, unggah foto tersebut seperti Stories biasa.

Fitur ini sudah mulai tersedia secara global di Instagram versi 123.0.0.

"Dengan Layout, kini Anda dapat mengambil dan berbagi banyak foto dalam cerita Anda - cara baru dan kreatif untuk mengekspresikan diri," ujar Instagram lewat tweet di akun Twitter resminya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9194 seconds (0.1#10.140)