Menjual Mobil Bekas Kini Lebih Efektif Secara Daring dan Luring

Selasa, 17 Desember 2019 - 17:22 WIB
Menjual Mobil Bekas Kini Lebih Efektif Secara Daring dan Luring
Menjual Mobil Bekas Kini Lebih Efektif Secara Daring dan Luring
A A A
JAKARTA - Sebuah platform jual-beli mobil bekas secara daring, Carsome, melakukan kerja sama dengan perusahaan lelang otomotif, JBA Indonesia. Kolaborasi ini diwujudkan dengan melakukan cross distribution persediaan mobil dan jaringan dealer rekanan masing-masing.

Artinya, dengan sistem referral, ketika penjual belum berhasil menjual mobilnya di Carsome, penjual dapat menitipkan mobilnya untuk diikuti lelang di JBA. Begitupun sebaliknya.

Langkah ini dilakukan kedua perusahaan untuk memberikan pelayanan optimal kepada penggunanya, dan membuat banyak pilihan untuk menjual mobil bekas dengan cepat dan mendapatkan harga terbaik.

“Kolaborasi ini memungkinkan pengguna untuk menjual mobilnya ke lebih banyak calon pembeli, dengan harga yang lebih kompetitif,” kata Co-Founder & CEO Carsome, Eric Cheng, di Jakarta, Selasa (17/12/2019).

Pada kesempatan yang sama, CEO JBA, Kazuhiro Shioyama, mengatakan, kolabirasi ini menggunakan bisnis analog dan new wave. Kedua model bisnis ini dinilai memiliki kelebihan dan kekuangan masing-masing. Sehingga, dengan berkolaborasi, dapat menguatkan bisnis kedua perusahaan.

“Terlebih, tren pasar mobil bekas masih sangat besar di Indonesia. Dalam lima tahun terakhir, peningkatan pasar mobil bekas melalui lelang di JBA naik lebih dari 100%,” ujar Shioyama.

Kerja sama antara Carsome dan JBA mulai berjalan efektif pada hari ini. Sebagai langkah awal, layanan ini akan tersedia di balai lelang JBA cabang Jakarta Meruya dan Jakarta Tipar, selanjutnya akan disusul di Surabaya serta Medan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8056 seconds (0.1#10.140)