Mengenal Bithumb Family, Platform Ekonomi Digital Asal Korea

Kamis, 07 November 2019 - 17:51 WIB
Mengenal Bithumb Family, Platform Ekonomi Digital Asal Korea
Mengenal Bithumb Family, Platform Ekonomi Digital Asal Korea
A A A
SEOUL - Bithumb Family sukses menggelar konferensi pertama di Seoul, Korea Selatan, pada 6 November kemarin. Ini merupakan konsep yang pertama kali diperkenalkan pada konferensi tersebut, begitu juga dengan Bithumb Chain dan mekanisme di antara keduanya.

CEO Bithumb, Sunny Ng saat memberikan pidato keynote-nya menjelaskan apa itu Bithumb Family. Mengawali inisiatif baru dari Bithumb Global, dia berbicara mengenai Bithumb Global Unleash Plan.

Turut hadir di kegiatan ini, Javier Sim, Co-founder dan Managing Director Bithumb Global. Mereka juga ikut memperkenalkan Bithumb Chain yang memberdayakan Bithumb Family dan nilai-nilai intinya dan kepala Sembilan cabang Bithumb Family.

Lebih dari 300 tamu hadir pada acara yang menyatukan para pemikir hebat dari exchanges ternama, proyek Blockchain, investor, media, dan para pemimpin industri. “Bithumb Global bertujuan mempertemukan dan menyatukan komunitas crypto dengan platform yang transparan dan adil. Persatuan merupakan kunci di sini,” kata Javier Sim.

Bithumb Family adalah platform ekonomi digital dan ekosistem keuangan yang terdiri dari individu, institusi, dan perusahaan dalam bidang Blockchain serta industri keuangan tradisional. Sementara anggota inti dari Bithumb Family adalah Bithumb, platform perdagangan aset digital Korea; Bithumb Global, platform perdagangan aset digital terdistribusi di seluruh dunia; Bithumb SG, platform perdagangan lokal Singapura; Bithumb Chain, Blockchain value network; Bithumb Custody, Kustodian Crypto.

Selain itu, ada Bithumb Blockchain Economy; Bithumb STO, solusi universal untuk aset Blockchain; Bithumb O, institusi jasa perdagangan untuk likuiditas instan; Bithumb DEX, platform perdagangan terdesentralisasi; Bithumb Chain yang memberdayakan Bithumb Family.“Bithumb Chain bertujuan untuk memungkinkan transfer nilai, informasi, dan integrasi bisnis vertikal dalam ekosistem Blockchain bersama,” kata Javier Sim.

Lebih lanjut dijelaskan, Bithumb Chain dirancang sebagai pelengkap dari produk, jasa, dan infrastruktur yang sudah ada. Hal ini akan membantu setiap produk dan platform Keluarga Bithumb untuk mendapatkan nilai dari downstream dan upstream bisnis trading.

Dengan Bithumb Chain sebagai representasi virtual dari kota modern saling terhubung -kota blockchain; produk, platform, dan juga service disediakan oleh Bithumb Family dapat mewakili infrastruktur vital kota, mirip dengan sekolah, perusahaan, rumah sakit, dan stadion.Untuk lebih meningkatkan infrastruktur kota virtual yang mewakili ekosistem Bithumb Chain, Bithumb Family akan menggunakan berbagai teknologi baru yang ditambahkan ke jaringan nilai Blockchain.

Beberapa contoh teknologi baru seperti itu akan menjadi EaaS kreatif (Exchange-as-a-Service), yang merupakan protokol unik PSP (Profit Sharing Protocol). EaaS memungkinkan pengguna mengakses ke semua layanan. Selain itu, biaya layanan dapat disesuaikan tergantung pada pengaturan perjanjian transaksi PSP, menawarkan kemudahan dan otonomi bagi pengguna.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7406 seconds (0.1#10.140)